5 Objek Wisata Indonesia yang Paling Populer di Dunia

Home » Pusaka Wisata » 5 Objek Wisata Indonesia yang Paling Populer di Dunia

taman laut bunaken Indonesia sudah lama terkenal di dunia sebagai salah satu daerah yang sangat indah. Buktinya, setiap tahun selalu banyak turis luar negeri yang berkunjung ke negeri ini untuk berlibur. Mereka datang ke berbagai objek wisata Indonesia yang memang punya keindahan alam menakjubkan. Salah satunya Pulau Dewata, Bali. Melihat bule-bule di sana seperti sudah biasa, karena banyaknya wisatawan mancanegara di daerah tersebut.

Pantai Kuta menjadi salah satu tujuan terbanyak yang dikunjungi para turis asing. Selain itu, masih banyak lagi lokasi wisata menarik yang indah di Pulau Bali, yang memikat banyak orang untuk datang ke sana. Tapi, ternyata tidak hanya Bali yang menjadi objek wisata yang banyak dikenal turis mancanegara. Masih banyak lagi tempat wisata keren yang lainnya. Berikut ini ada 10 objek wisata Indonesia yang paling populer di dunia.

1. Danau Toba (Sumatera Utara)
Danau yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia ini sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata menakjubkan di Indonesia, sejak sekitar tahun 1980-an. Apalagi, di tengah-tengah danau yang memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer ini juga terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Ditambah lagi dengan tradisi dan budaya orang Batak yang unik, dan juga sangat menarik bagi wisatawan asing.

2. Gunung Bromo (Jawa Timur)
Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia sampai saat ini. Tapi, statusnya sebagai gunung berapi aktif itu malah tidak menutup keindahannya dari mata para wisatawan. Setiap pecan, selalu saja ada turis yang berkunjung ke Gunung Bromo. Mereka datang untuk menaklukkan gurun pasir di kaki gunung dengan mobil jeep, lalu mendaki gunung dengan menunggangi kuda, dan kemudian berfoto di puncaknya.

See also  5 Lokasi Wisata Arung Jeram Indonesia yang Paling Menantang

3. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)
Perairan di sekitar Taman Laut Bunaken ini memiliki 20 titik spot untuk menyelam yang sangat indah. Kedalam semua dive spot tersebut bervariasi, hingga mencapai kedalaman 1.344 meter. Yang paling menarik adalah 12 titik di antaranya, yang terletak di dalam Pulau Bunaken. Ke-12 dive spot itu memiliki pemandangan bawah laut yang paling menakjubkan, sehingga paling sering dikunjungi oleh penyelam dari berbagai belahan dunia.

4. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)
Objek wisata ini menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru. Pulau Komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur ini merupakan habitat utama hewan Komodo, yang bernama ilmiah Varanus Komodoensis. Istimewanya, reptil purba tersebut hanya ada di Indonesia saja. Makanya, membuat Pulau Komodo menjadi sangat terkenal di dunia. Keadaan alam di sana juga unik, yang terdiri atas padang savana luas dengan pohon lontar.

5. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)
Belakangan, Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat, juga menjadi objek wisata Indonesia yang sangat populer di dunia. Setiap bulan selalu saja ada wisatawan asing yang berlibur ke wilayah tersebut. Padahal, akses transportasi untuk mencapainya sangatlah sulit, karena berada di ujung timur wilayah Indonesia. Tapi, keindahan bawah lautnya yang masih alami dan pemandangan alamnya yang memukau, membuat para turis terus berdatangan.

Selain lima objek wisata di atas, juga masih banyak lagi lokasi wisata alam di Indonesia yang juga lumayan dikenal di dunia. Beberapa di antaranya, misalnya Gunung Anak Krakatau yang berada di Selat Sunda, Candi Borobudur, Lombok, serta Gunung Rinjani dan Gunung Kelimutu di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Dengan banyaknya keindahan alam yang memukau layaknya surga dunia itu, membuat Indonesia terus terkenal.

Subscribe
Notify of
guest

8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
www.wisataku.net

Mantab, informasinya sangat membantu, apalagi bila ada foto supaya lebih memperjelas obyek yang di maksud. salam Wisata…

cafe ilmu

raja ampat ingin rahasanya pergi kesana, tapi terkendala kantong. andai raja ampat itu dekat dengan kediaman saya buh bisa tiap hari saya melancong ke sana haha/ (mengandai-andai)

info wisata

Indonesia memang layak di katakan sebagai surga dunia
karena di sini ada banyak sekali tempat wisata yang indah dan tidak ada duanya

Travedisi

makasih min buat info tempat wisatanya, ijin ngasi saran nih min, kalau bisa foto-foto tempat wisata nya juga di tambahin supaya bisa lebih memperjelas tempatnya min

Bromo Ijen Tourism

jadi bangga, indonesia memang beragam suku dan wisatanyapun memukau mata dunia

carapergi

apakah kawah ijen di Bondowoso / Banyuwangi belum mash daftar terbaik ya, karena kawah ijen juga ada fenomena blue fire yang cuma ada dua di dunia, dan skrg sudah terkenal kemana-mana, terimakasih informasinya saya tinggal dekat gunung bromo jadi ga heran kalo keindahannya membuat mata kita terbelalak saat matahari terbit…

wisatagunungbromo

saya paling suka itu pas ke raja ampat pemandangannya sangat indah, kangen nkesana lagi semoga pandemi cepat berakhir

wisatagunungbromo

yang masih konsisten terbaik di duina saat ini Gunung Bromo, semoga temapt wisata lainnya makin dikenal seperti gunung bromo