Mengunjungi Dusun Bambu: Wisata Seru dan Romantis di Lembang, Bandung Utara

Home » Pusaka Wisata » Mengunjungi Dusun Bambu: Wisata Seru dan Romantis di Lembang, Bandung Utara

Mengunjungi Dusun Bambu adalah pilihan yang tepat untuk wisata seru dan romantis di Lembang, Bandung Utara. Dengan suasana alam yang asri dan udara yang sejuk, Dusun Bambu menawarkan berbagai aktivitas menarik dan tempat-tempat yang indah untuk dinikmati bersama pasangan atau keluarga. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dinikmati di Dusun Bambu.

Dusun Bambu Lembang: Lokasi, Tiket Masuk, dan Aktivitasnya! | Orami

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Lembang, Bandung Utara. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Selain itu, Dusun Bambu juga memiliki berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Dusun Bambu.

1. Berjalan-jalan di Taman Bambu

Taman Bambu adalah salah satu tempat yang paling populer di Dusun Bambu. Di sini, kamu bisa berjalan-jalan di antara pohon bambu yang tinggi dan rindang. Udara yang sejuk dan segar membuat pengalaman berjalan-jalan di Taman Bambu menjadi sangat menyenangkan. Selain itu, di Taman Bambu juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable, seperti jembatan bambu dan rumah pohon.

2. Bermain di Playground

Bagi kamu yang datang bersama keluarga, Playground di Dusun Bambu bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini, anak-anak bisa bermain di berbagai wahana seperti ayunan, perosotan, dan trampolin. Selain itu, di Playground juga terdapat area bermain air yang cocok untuk menghilangkan rasa panas di siang hari.

3. Menikmati Kuliner di Pasar Bamboo

Pasar Bamboo adalah tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai kuliner khas Bandung. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai makanan dan minuman yang lezat seperti bakso, sate, dan es dawet. Selain itu, suasana Pasar Bamboo yang ramai dan meriah membuat pengalaman kuliner di sini menjadi lebih menyenangkan.

4. Menginap di Villa Bambu

Jika kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama di Dusun Bambu, menginap di Villa Bambu bisa menjadi pilihan yang tepat. Villa Bambu menawarkan pengalaman menginap yang unik dan berbeda dari hotel-hotel biasa. Di sini, kamu bisa menikmati suasana alam yang tenang dan udara yang segar. Selain itu, Villa Bambu juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, sauna, dan jacuzzi.

5. Menikmati Musik Live di Amphi Theater

Amphi Theater adalah tempat yang tepat untuk menikmati musik live di Dusun Bambu. Di sini, kamu bisa menikmati pertunjukan musik dari berbagai genre seperti jazz, pop, dan rock. Selain itu, Amphi Theater juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti panggung dan sound system yang berkualitas.

Itulah beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Dusun Bambu. Dengan suasana alam yang indah dan udara yang segar, Dusun Bambu bisa menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan. Jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner khas Bandung dan menikmati musik live di Amphi Theater. Selamat berlibur!

Pengalaman Menginap di Dusun Bambu

Mengunjungi Dusun Bambu di Lembang, Bandung Utara adalah pengalaman yang tak terlupakan. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Salah satu fasilitas yang paling menarik adalah penginapan yang tersedia di Dusun Bambu.

Saat menginap di Dusun Bambu, pengunjung dapat memilih berbagai jenis akomodasi yang disediakan. Ada villa, glamping tent, dan juga tree house yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Saya sendiri memilih menginap di villa karena ingin merasakan kenyamanan yang lebih.

Villa yang saya tempati cukup luas dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Ada kamar tidur yang nyaman, ruang tamu yang luas, dapur, dan juga teras yang menghadap ke pemandangan alam yang indah. Selain itu, villa ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti TV, AC, dan juga koneksi internet yang cepat.

See also  Pesona Wisata Alam Kota Sumedang

Selama menginap di Dusun Bambu, saya merasa sangat terhibur dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Ada kolam renang yang cukup besar, taman bermain untuk anak-anak, dan juga area bermain air yang menyenangkan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat yang disediakan di restoran Dusun Bambu.

Namun, yang paling saya sukai dari menginap di Dusun Bambu adalah suasana yang tenang dan damai. Terlebih lagi, saat malam tiba, suasana di sana semakin romantis dengan lampu-lampu yang menyala di sekitar villa dan juga pemandangan bintang yang indah di langit malam.

Selain itu, Dusun Bambu juga menyediakan berbagai fasilitas untuk pasangan yang ingin merayakan momen spesial. Ada paket romantis yang bisa dipilih, seperti candle light dinner di tepi danau atau pun pijat bersama di spa yang tersedia di sana. Saya sendiri tidak merayakan momen spesial saat itu, namun saya yakin pengalaman menginap di Dusun Bambu akan menjadi pengalaman yang sangat romantis bagi pasangan yang ingin merayakan momen spesial mereka.

Secara keseluruhan, menginap di Dusun Bambu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Terlebih lagi, suasana yang tenang dan damai membuat pengunjung merasa rileks dan nyaman selama menginap di sana. Jadi, jika Anda sedang mencari tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan, Dusun Bambu adalah pilihan yang tepat.

Kuliner Khas yang Wajib Dicoba di Dusun Bambu

Jika kamu sedang mencari tempat wisata yang seru dan romantis di Bandung Utara, maka Dusun Bambu bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat ini juga memiliki berbagai macam kuliner khas yang wajib kamu coba.

Salah satu kuliner yang paling terkenal di Dusun Bambu adalah nasi goreng kampung. Nasi goreng ini dibuat dengan bumbu-bumbu tradisional yang khas, seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai. Rasanya yang gurih dan pedas membuat nasi goreng kampung ini menjadi favorit para pengunjung.

Selain nasi goreng kampung, kamu juga bisa mencoba sate maranggi yang lezat. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis dan dibakar dengan arang. Sate maranggi ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang kental dan pedas. Rasanya yang enak dan gurih membuat sate maranggi ini menjadi salah satu kuliner yang paling dicari di Dusun Bambu.

Bagi kamu yang suka makanan ringan, jangan lewatkan untuk mencoba pisang goreng keju. Pisang goreng ini dibalut dengan adonan tepung yang renyah dan garing. Kemudian, di atasnya diberi taburan keju yang meleleh dan manis. Rasanya yang unik dan lezat membuat pisang goreng keju ini menjadi salah satu kuliner yang paling diminati di Dusun Bambu.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba aneka minuman segar yang tersedia di Dusun Bambu. Salah satu minuman yang paling terkenal adalah es kelapa muda. Es kelapa muda ini dibuat dengan menggunakan kelapa muda yang segar dan manis. Rasanya yang sejuk dan menyegarkan membuat es kelapa muda ini menjadi minuman yang cocok untuk dinikmati di tengah cuaca yang panas.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba aneka kue tradisional yang tersedia di Dusun Bambu. Salah satu kue yang paling terkenal adalah kue lumpur. Kue lumpur ini terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan gula dan santan. Kemudian, kue ini dipanggang hingga matang dan disajikan dengan taburan kelapa parut. Rasanya yang manis dan lembut membuat kue lumpur ini menjadi salah satu kue yang paling disukai oleh pengunjung.

Nah, itu tadi beberapa kuliner khas yang wajib kamu coba di Dusun Bambu. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa memanjakan lidah dengan aneka kuliner yang lezat dan unik. Jangan lupa untuk mencoba semua kuliner yang ada di Dusun Bambu ya!

See also  Tempat Wisata Anak di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Spot Foto Instagramable di Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di Lembang, Bandung Utara. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat ini juga memiliki banyak spot foto Instagramable yang bisa membuat liburanmu semakin seru dan berkesan.

Salah satu spot foto yang paling terkenal di Dusun Bambu adalah Sky Tree. Seperti namanya, spot ini berupa menara yang tinggi dan terletak di atas air. Kamu bisa naik ke atas menara dan menikmati pemandangan indah sekitar Dusun Bambu dari ketinggian. Jangan lupa untuk mengambil foto di sini, karena hasilnya pasti akan sangat memukau.

Selain Sky Tree, ada juga spot foto lain yang tak kalah menarik, yaitu Love Lock Bridge. Seperti namanya, spot ini berupa jembatan yang dihiasi dengan gembok cinta. Kamu bisa membeli gembok di toko souvenir Dusun Bambu dan menggantungkannya di jembatan sebagai simbol cinta dan kesetiaanmu. Jangan lupa untuk mengambil foto di sini bersama pasanganmu, karena hasilnya pasti akan sangat romantis.

Selain itu, ada juga spot foto yang cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa alam, yaitu Bamboo Forest. Seperti namanya, spot ini berupa hutan bambu yang indah dan menenangkan. Kamu bisa berjalan-jalan di tengah hutan bambu dan mengambil foto di sana. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang cocok dengan nuansa alam, seperti baju berwarna hijau atau cokelat.

Selain tiga spot foto di atas, masih banyak lagi spot foto Instagramable lainnya di Dusun Bambu. Misalnya, ada spot foto di depan rumah pohon yang unik dan menarik, serta spot foto di depan kolam renang yang indah dan segar. Kamu bisa mengambil foto di sana dan membagikannya di media sosialmu, sehingga teman-temanmu bisa melihat betapa serunya liburanmu di Dusun Bambu.

Namun, sebelum mengambil foto di Dusun Bambu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, jangan merusak alam sekitar. Jangan memetik bunga atau merusak tanaman di sekitar tempat wisata. Kedua, jangan mengganggu pengunjung lain. Jangan berteriak atau berlari-lari di sekitar tempat wisata, karena hal ini bisa mengganggu pengunjung lain yang sedang menikmati suasana tenang di Dusun Bambu. Ketiga, jangan membuang sampah sembarangan. Pastikan kamu membuang sampah pada tempatnya, agar lingkungan di sekitar Dusun Bambu tetap bersih dan indah.

Dusun Bambu memang tempat yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban di sekitar tempat wisata. Dengan begitu, kamu bisa menikmati liburan yang seru dan berkesan di Dusun Bambu tanpa merusak lingkungan sekitar. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Dusun Bambu dan nikmati keindahan alam serta spot foto Instagramable yang menarik di sana!

Tips Berwisata ke Dusun Bambu untuk Pemula

Mengunjungi Dusun Bambu di Lembang, Bandung Utara, adalah salah satu pilihan wisata yang sangat menarik untuk dilakukan. Dusun Bambu menawarkan suasana yang asri dan sejuk, serta berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga atau pasangan. Namun, bagi pemula yang belum pernah berkunjung ke Dusun Bambu sebelumnya, mungkin akan merasa sedikit bingung tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara menikmati wisata di sana. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips berwisata ke Dusun Bambu untuk pemula.

Pertama-tama, pastikan untuk datang ke Dusun Bambu pada hari yang tepat. Dusun Bambu biasanya sangat ramai pada akhir pekan dan hari libur, sehingga jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang dan nyaman, sebaiknya datang pada hari kerja. Selain itu, pastikan juga untuk datang pada pagi atau siang hari, karena pada malam hari Dusun Bambu akan lebih ramai dan suasana akan lebih berisik.

See also  Destinasi Wisata di Indonesia yang Kini Mendunia

Kedua, jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang diperlukan. Dusun Bambu memiliki berbagai macam fasilitas, seperti restoran, kafe, toko souvenir, dan lain sebagainya. Namun, jika Anda ingin melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan di kebun bambu atau bermain di taman bermain, pastikan untuk membawa alas kaki yang nyaman dan pakaian yang sesuai dengan cuaca. Jangan lupa juga untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah selama berwisata di Dusun Bambu.

Ketiga, jangan ragu untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang ditawarkan di Dusun Bambu. Restoran dan kafe di sana menawarkan berbagai macam hidangan yang lezat dan unik, seperti nasi goreng bambu, sate bambu, dan es krim bambu. Selain itu, Anda juga bisa mencoba minuman segar seperti jus bambu atau teh daun bambu. Harga makanan dan minuman di Dusun Bambu cukup terjangkau, sehingga Anda bisa menikmati kuliner yang lezat tanpa perlu khawatir menguras kantong.

Keempat, jangan lewatkan untuk mencoba berbagai macam aktivitas yang ditawarkan di Dusun Bambu. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana, seperti berjalan-jalan di kebun bambu, bermain di taman bermain, menikmati pemandangan dari atas menara pandang, atau bahkan mencoba flying fox atau panjat tebing. Aktivitas-aktivitas tersebut akan membuat liburan Anda di Dusun Bambu menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Kelima, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh atau souvenir sebagai kenang-kenangan dari Dusun Bambu. Ada banyak toko souvenir di sana yang menawarkan berbagai macam barang unik dan menarik, seperti kerajinan bambu, kaos, topi, dan lain sebagainya. Dengan membeli oleh-oleh atau souvenir, Anda juga bisa membantu mendukung perekonomian lokal di sekitar Dusun Bambu.

Itulah beberapa tips berwisata ke Dusun Bambu untuk pemula. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda akan bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan berkesan di Dusun Bambu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan alam di sekitar Dusun Bambu, serta menghargai budaya dan tradisi lokal yang ada di sana. Selamat berlibur!

Pertanyaan dan jawaban

1. Apa itu Dusun Bambu?
Dusun Bambu adalah sebuah tempat wisata di Lembang, Bandung Utara yang menawarkan suasana alam yang asri dan udara yang sejuk.

2. Apa yang bisa dilakukan di Dusun Bambu?
Di Dusun Bambu, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan di taman, bermain di area permainan anak-anak, menikmati kuliner, dan berfoto di spot-spot yang instagramable.

3. Apa yang membuat Dusun Bambu menarik untuk dikunjungi?
Dusun Bambu menawarkan suasana alam yang asri dan udara yang sejuk, serta berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Selain itu, tempat ini juga memiliki desain yang unik dan instagramable.

4. Apa yang harus dibawa saat berkunjung ke Dusun Bambu?
Sebaiknya membawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca, serta membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen di tempat ini.

5. Berapa harga tiket masuk ke Dusun Bambu?
Harga tiket masuk ke Dusun Bambu bervariasi tergantung pada hari dan jenis tiket yang dipilih. Namun, harga tiket masuk biasanya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000 per orang.Kesimpulan: Mengunjungi Dusun Bambu adalah pilihan wisata yang seru dan romantis di Lembang, Bandung Utara. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan di taman bambu, menikmati makanan dan minuman di restoran, dan bermain di area permainan. Selain itu, suasana alam yang indah dan udara segar membuat pengunjung merasa rileks dan nyaman. Dusun Bambu adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments