Wisata Kuliner di Pasar Baru Trade Centre: Mencicipi Kelezatan Makanan Khas di Bandung

Home » Pusaka Wisata » Wisata Kuliner di Pasar Baru Trade Centre: Mencicipi Kelezatan Makanan Khas di Bandung

Pasar Baru Trade Centre adalah salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bandung. Di sini, Anda dapat mencicipi berbagai makanan khas yang lezat dan menggugah selera. Berbagai jenis makanan seperti nasi goreng, mie ayam, bakso, sate, dan masih banyak lagi dapat ditemukan di sini. Selain itu, suasana pasar yang ramai dan meriah juga akan membuat pengalaman kuliner Anda semakin menyenangkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan makanan khas di Pasar Baru Trade Centre saat berkunjung ke Bandung.

Wisata Kuliner di Pasar Baru Trade Centre: Mencicipi Kelezatan Makanan Khas di Bandung

Kuliner Pasar Baru Trade Centre: 10 Makanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba

Bandung, kota yang terkenal dengan julukan “Paris van Java” memang tak pernah kehabisan daya tariknya. Selain keindahan alamnya, Bandung juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk mencicipi kuliner khas Bandung adalah Pasar Baru Trade Centre.

Pasar Baru Trade Centre merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di jantung kota Bandung. Selain menjadi tempat belanja, Pasar Baru Trade Centre juga menjadi tempat yang sangat populer bagi para pecinta kuliner. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam makanan khas Bandung yang lezat dan menggugah selera.

Berikut adalah 10 makanan khas Bandung yang wajib dicoba di Pasar Baru Trade Centre:

1. Batagor
Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Makanan ini terdiri dari bola-bola bakso yang dibungkus dengan tahu dan digoreng hingga kecoklatan. Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang yang khas.

2. Siomay
Siomay adalah makanan yang terbuat dari daging ikan atau udang yang dicampur dengan tepung tapioka dan dibungkus dengan kulit pangsit. Siomay biasanya disajikan dengan saus kacang dan kecap manis.

3. Cireng
Cireng adalah makanan yang terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan bumbu-bumbu rempah dan digoreng hingga kecoklatan. Cireng biasanya disajikan dengan saus kacang yang khas.

4. Nasi Timbel
Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, ikan goreng, dan sambal.

5. Sate Maranggi
Sate maranggi adalah sate yang terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis dan dibakar dengan arang. Sate maranggi biasanya disajikan dengan nasi, lalapan, dan sambal.

6. Mie Kocok
Mie kocok adalah mie yang disajikan dengan kuah kaldu sapi yang kental dan diberi tambahan daging sapi, tauge, dan bawang goreng.

7. Soto Bandung
Soto Bandung adalah soto yang terbuat dari kaldu daging sapi yang kental dan diberi tambahan daging sapi, tauge, dan bawang goreng.

8. Es Cendol
Es cendol adalah minuman yang terbuat dari tepung ketan hijau yang dicampur dengan air kelapa dan gula merah. Es cendol biasanya disajikan dengan es batu dan santan.

9. Es Doger
Es doger adalah minuman yang terbuat dari campuran kelapa parut, kacang merah, cincau, dan sirup merah. Es doger biasanya disajikan dengan es batu dan susu kental manis.

10. Es Durian
Es durian adalah minuman yang terbuat dari daging buah durian yang dicampur dengan susu kental manis dan es batu.

Itulah 10 makanan khas Bandung yang wajib dicoba di Pasar Baru Trade Centre. Selain itu, di sini Anda juga bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman lainnya yang tidak kalah lezatnya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Pasar Baru Trade Centre dan nikmati kelezatan kuliner khas Bandung!

Menikmati Kelezatan Sate Maranggi di Pasar Baru Trade Centre

Pasar Baru Trade Centre di Bandung memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramai dan lengkap. Namun, siapa sangka bahwa di sana juga tersedia berbagai kuliner khas yang menggugah selera. Salah satu kuliner yang wajib dicoba di Pasar Baru Trade Centre adalah Sate Maranggi.

Sate Maranggi merupakan makanan khas dari Purwakarta, Jawa Barat. Namun, kini Sate Maranggi sudah menjadi salah satu kuliner yang populer di Bandung. Di Pasar Baru Trade Centre, terdapat beberapa warung yang menyajikan Sate Maranggi dengan cita rasa yang lezat.

See also  Mau Nikah? Inilah Lokasi Prewedding Terbaik dan Terindah di Bali

Salah satu warung yang terkenal dengan Sate Marangginya adalah Warung Sate Maranggi H. Yono. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an dan menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta Sate Maranggi di Bandung. Warung ini terletak di lantai dasar Pasar Baru Trade Centre dan mudah ditemukan.

Saat memasuki warung, pengunjung akan disambut dengan aroma daging yang sedang dipanggang di atas arang. Daging yang digunakan untuk Sate Maranggi adalah daging sapi yang dipotong tipis dan dilumuri dengan bumbu khas Sate Maranggi. Bumbu ini terdiri dari bawang putih, ketumbar, jahe, dan beberapa rempah lainnya yang diracik dengan proporsi yang pas.

Setelah dipanggang hingga matang, Sate Maranggi disajikan dengan nasi putih, lalapan, dan sambal khas Sate Maranggi. Sambal ini terbuat dari cabai rawit, bawang putih, dan petis yang memberikan rasa pedas dan gurih yang khas.

Saat mencicipi Sate Maranggi di Warung H. Yono, pengunjung akan merasakan daging yang empuk dan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging. Rasa pedas dan gurih dari sambal juga akan membuat lidah bergoyang. Tidak heran jika Warung H. Yono selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati Sate Maranggi yang lezat.

Selain Warung H. Yono, terdapat juga beberapa warung lain di Pasar Baru Trade Centre yang menyajikan Sate Maranggi dengan cita rasa yang tidak kalah lezat. Misalnya saja Warung Sate Maranggi Pak Gino dan Warung Sate Maranggi Pak Ujang. Kedua warung ini juga sudah terkenal di kalangan pecinta Sate Maranggi di Bandung.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi Sate Maranggi di Pasar Baru Trade Centre, sebaiknya datang pada saat siang atau sore hari. Karena pada malam hari, Pasar Baru Trade Centre akan menjadi lebih ramai dan sulit untuk mencari tempat duduk di warung-warung kuliner.

Selain Sate Maranggi, di Pasar Baru Trade Centre juga terdapat berbagai kuliner khas lainnya yang patut dicoba. Misalnya saja Nasi Timbel, Batagor, dan Soto Bandung. Namun, bagi pecinta Sate Maranggi, mencicipi Sate Maranggi di Pasar Baru Trade Centre adalah pengalaman kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Pasar Baru Trade Centre dan nikmati kelezatan Sate Maranggi yang lezat di sana. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas lainnya yang juga tidak kalah lezat. Selamat menikmati!

Wisata Kuliner Pasar Baru Trade Centre: Nikmati Soto Mie Ayam yang Legendaris

Pasar Baru Trade Centre di Bandung memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramai dan lengkap. Namun, siapa sangka bahwa di sana juga tersedia berbagai kuliner khas yang menggugah selera. Salah satu kuliner yang wajib dicoba di Pasar Baru Trade Centre adalah Soto Mie Ayam yang legendaris.

Soto Mie Ayam ini sudah ada sejak tahun 1960-an dan menjadi salah satu kuliner yang paling dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Pasar Baru Trade Centre. Rasanya yang lezat dan aroma rempah yang khas membuat Soto Mie Ayam ini menjadi favorit bagi banyak orang.

Untuk menikmati Soto Mie Ayam yang legendaris ini, kita bisa datang ke warung yang terletak di lantai dasar Pasar Baru Trade Centre. Warung ini sudah berdiri sejak lama dan menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Saat memasuki warung, kita akan disambut dengan aroma rempah yang khas dan suasana yang ramai. Warung ini memang selalu penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati Soto Mie Ayam yang legendaris. Namun, jangan khawatir karena pelayan di sana sangat ramah dan sigap dalam melayani pelanggan.

Setelah memesan Soto Mie Ayam, kita akan disajikan dengan mangkuk yang berisi mie kuning, potongan ayam yang empuk, dan kuah kaldu yang kental. Kuah kaldu ini memiliki rasa yang gurih dan kaya rempah, sehingga sangat cocok untuk dinikmati bersama mie dan potongan ayam.

Selain itu, Soto Mie Ayam ini juga disajikan dengan berbagai pelengkap seperti tauge, daun bawang, dan kerupuk. Pelengkap ini akan menambah cita rasa dan tekstur yang berbeda pada Soto Mie Ayam.

See also  Mengunjungi Stone Garden Citatah: Destinasi Wisata Alam dan Batu di Bandung Barat

Tak hanya Soto Mie Ayam, di warung ini juga tersedia berbagai kuliner khas lainnya seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, dan Bakso. Semua kuliner di sini memiliki cita rasa yang autentik dan menggugah selera.

Tak hanya itu, harga kuliner di warung ini juga sangat terjangkau. Kita bisa menikmati Soto Mie Ayam yang legendaris ini dengan harga yang hanya sekitar Rp 20.000,- saja. Harga yang sangat murah untuk kuliner yang memiliki rasa yang begitu lezat dan autentik.

Tak heran jika warung ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Warung ini memang menjadi salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Pasar Baru Trade Centre.

Jadi, bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Bandung yang legendaris, jangan lupa untuk mampir ke warung Soto Mie Ayam di Pasar Baru Trade Centre. Nikmati lezatnya Soto Mie Ayam yang khas dan rasakan sensasi kuliner yang autentik di tengah keramaian Pasar Baru Trade Centre.

Mencicipi Keunikan Rasa Nasi Timbel di Pasar Baru Trade Centre

Pasar Baru Trade Centre di Bandung memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramai dan lengkap. Namun, siapa sangka bahwa di sana juga tersedia berbagai macam kuliner yang menggugah selera. Salah satu makanan khas yang wajib dicoba di Pasar Baru Trade Centre adalah nasi timbel.

Nasi timbel adalah makanan khas Sunda yang terdiri dari nasi yang dibungkus daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk serta sambal. Di Pasar Baru Trade Centre, terdapat beberapa tempat yang menyajikan nasi timbel dengan cita rasa yang berbeda-beda. Namun, yang paling terkenal adalah Nasi Timbel Komplit Bu Eha.

Nasi Timbel Komplit Bu Eha terletak di lantai dasar Pasar Baru Trade Centre. Tempatnya tidak terlalu besar, namun selalu ramai pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan nasi timbel Bu Eha. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, sekitar Rp 25.000 untuk satu porsi nasi timbel komplit.

Saat memesan nasi timbel di sini, pengunjung akan disajikan dengan nasi yang masih hangat dan lembut, dibungkus dengan daun pisang yang harum. Lauk pauk yang disajikan pun beragam, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, dan sayur asem. Semua lauk pauk tersebut disajikan dalam satu piring yang besar, sehingga pengunjung bisa menikmati semua lauk pauk dengan leluasa.

Namun, yang membuat nasi timbel Bu Eha begitu istimewa adalah sambalnya. Sambal yang disajikan di sini sangat pedas dan memiliki rasa yang khas. Sambal ini terbuat dari cabai rawit, bawang putih, dan garam. Meskipun pedas, sambal ini sangat cocok dengan nasi timbel dan lauk pauk yang disajikan.

Selain Nasi Timbel Komplit Bu Eha, di Pasar Baru Trade Centre juga terdapat beberapa tempat lain yang menyajikan nasi timbel dengan cita rasa yang berbeda-beda. Ada yang lebih pedas, ada yang lebih gurih, dan ada juga yang lebih manis. Namun, Nasi Timbel Komplit Bu Eha tetap menjadi favorit bagi banyak orang.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan nasi timbel di Pasar Baru Trade Centre, sebaiknya datang pada saat siang hari. Karena pada malam hari, banyak tempat makan yang tutup atau sudah habis stok. Selain itu, pada siang hari, pengunjung juga bisa menikmati suasana pasar yang ramai dan meriah.

Di Pasar Baru Trade Centre, selain nasi timbel, terdapat juga berbagai macam kuliner lain yang bisa dicoba. Mulai dari makanan ringan seperti batagor, siomay, dan cilok, hingga makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, dan sate. Semua makanan tersebut bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Jadi, bagi pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan kuliner khas Bandung, Pasar Baru Trade Centre adalah tempat yang tepat. Selain bisa berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang menggugah selera. Dan jangan lupa, mencicipi nasi timbel di Nasi Timbel Komplit Bu Eha adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

See also  Review Dago Dreampark: Taman Hiburan dan Wisata Keluarga di Bandung

Kuliner Pasar Baru Trade Centre: Rasakan Sensasi Pedasnya Cireng Bumbu Rujak

Pasar Baru Trade Centre di Bandung memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramai dan lengkap. Namun, siapa sangka bahwa di sana juga tersedia berbagai kuliner khas yang menggugah selera. Salah satu makanan yang wajib dicoba di Pasar Baru Trade Centre adalah cireng bumbu rujak.

Cireng, singkatan dari aci digoreng, adalah makanan yang terbuat dari tepung kanji yang digoreng hingga kering. Biasanya, cireng disajikan dengan bumbu kacang atau saus sambal. Namun, di Pasar Baru Trade Centre, cireng disajikan dengan bumbu rujak yang pedas dan segar.

Saat pertama kali mencicipi cireng bumbu rujak di Pasar Baru Trade Centre, sensasi pedasnya langsung terasa di lidah. Namun, rasa pedas tersebut tidak mengalahkan kelezatan cireng yang renyah dan gurih. Bumbu rujak yang segar dan asam juga memberikan kesan yang berbeda dari cireng biasa.

Selain cireng bumbu rujak, di Pasar Baru Trade Centre juga tersedia berbagai kuliner khas lainnya. Ada nasi goreng kambing yang gurih dan lezat, sate ayam yang empuk dan berbumbu, serta bakso yang kenyal dan enak. Semua makanan tersebut bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya itu, suasana di Pasar Baru Trade Centre juga sangat ramai dan meriah. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil berjalan-jalan dan berbelanja di toko-toko yang ada di sekitar pasar. Ada banyak pilihan barang-barang fashion, elektronik, dan aksesoris yang bisa dibeli dengan harga yang murah.

Namun, bagi yang ingin menikmati kuliner di Pasar Baru Trade Centre, sebaiknya datang pada saat siang atau sore hari. Pasar ini biasanya tutup pada malam hari, sehingga pengunjung harus datang sebelum jam tutup. Selain itu, pengunjung juga harus siap dengan keramaian dan kepadatan orang di sekitar pasar.

Meskipun demikian, pengalaman mencicipi kuliner di Pasar Baru Trade Centre akan sangat berkesan dan tidak akan terlupakan. Cireng bumbu rujak yang pedas dan segar akan membuat lidah bergoyang, sementara suasana pasar yang ramai akan memberikan pengalaman yang berbeda dari tempat kuliner lainnya.

Jadi, bagi yang ingin mencoba kuliner khas di Bandung, Pasar Baru Trade Centre adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Selain bisa berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner khas yang menggugah selera. Jangan lupa untuk mencoba cireng bumbu rujak yang pedas dan segar, karena rasanya akan membuat pengunjung ketagihan.

Pertanyaan dan jawaban

1. Apa yang membuat Pasar Baru Trade Centre menjadi tempat yang populer untuk mencicipi makanan khas Bandung?
– Pasar Baru Trade Centre memiliki banyak pedagang makanan yang menyajikan makanan khas Bandung dengan harga yang terjangkau.

2. Apa saja makanan khas Bandung yang bisa ditemukan di Pasar Baru Trade Centre?
– Beberapa makanan khas Bandung yang bisa ditemukan di Pasar Baru Trade Centre antara lain batagor, siomay, bakso, mie kocok, dan nasi timbel.

3. Apakah ada tempat makan yang direkomendasikan di Pasar Baru Trade Centre?
– Ada beberapa tempat makan yang direkomendasikan di Pasar Baru Trade Centre, seperti Batagor Kingsley, Siomay Akiaw, dan Mie Kocok Kita.

4. Apakah Pasar Baru Trade Centre hanya buka pada siang hari?
– Tidak, Pasar Baru Trade Centre buka dari pagi hingga malam hari.

5. Apakah Pasar Baru Trade Centre mudah diakses?
– Ya, Pasar Baru Trade Centre mudah diakses karena berada di pusat kota Bandung dan dekat dengan stasiun kereta api dan terminal bus.Kesimpulan: Pasar Baru Trade Centre di Bandung menawarkan beragam kuliner khas yang lezat dan menggugah selera. Wisata kuliner di sini sangat direkomendasikan bagi para pecinta makanan dan pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan kuliner khas Bandung.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments