Tempat Wisata di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Belitung Yang Wajib Dikunjungi – Bangka Belitung memang terkenal dari film Laskar Pelangi pada tahun 2008. Namun di tahun 2016 ini, kawasan Bangka Belitung dijuluki sebagai Bali Baru oleh pemerintah. Pasalnya semakin banyak wisatawan yang bertandang ke Belitung, baik dari kalangan domestik maupun mancanegara. Hanya saja beberapa tempat wisata Belitung masih kurang terekspose secara menyeluruh.

Maka jangan heran jika orang Indonesia masih banyak yang kurang tahu akan keindahan Belitung. Tentu saja sayang melewatkan destinasi liburan di Belitung, karena potensi alam pantai yang sangat menakjubkan. Nah, bagi anda yang suka travelling cobalah menjelajah tempat wisata di Belitung seperti ulasan berikut ini.

Objek Wisata Yang Indah di Belitung Untuk Dijelajah

1.Bukit Berahu

Bukit Berahu menawarkan keindahan antara bungalow dan resto di sebuah pantai. Jika anda berada di atas bukit, maka akan bisa menikmati keindahan alam pantai nan lautan. Namun untuk mencapai pantai di Bukit Berahu, anda harus menuruni anak tangga sekitar 97 bungalow, dimana pantai tersebut bagian dari bungalow. Suasana pantai yang sedikit tersebunyi sehingga cocok untuk menyendiri dan menenangkan diri.

bukit berahu

2. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai tersebut merupakan tempat untuk menunggu datangnya wisatawan yang ingin menyebrang ke pulau lain. Meskipun demikian, ada hal lain yang menjadi ciri khas Pantai Tanjung Kelayang yakni aneka batu granis yang sangat indah. Bahkan salah satu batu granit mempunyai formasi seperti kepala burung yang lengkap dengan hamparan pasir putih begitu mempesona.

tanjung kelayang

3. Pulau Pasir

Pulau Pasir merupakan sebuah tumpukan daratan yang diapit oleh lautan disekitarnya dan hanya terdiri dari pasir. Ketika air laut surut, memungkinkan daratan di seluruhnya akan tenggelam di bawah air laut. Pulau tersebut memang tidak begitu luas, karena hanya sebesar setengah lapangan sepak bola. Maka tak heran jika para wisatawan singgah di pulua ini dengan cara menggunkan perahu nelayan. Alhasil pemandangan Pulau Pasir sangat indah yang berdekatan dengna pulau lain.

pulau pasir

4. Danau Kaolin

Danau Kaolin pada dasarnya bukan tempat wisata yang dibuka untuk publik. Namun pada kenyataanya para fotografer tak segan untuk mengabadikan pesona alam dari danau tersebut. Karena itulah, ada beberapa agen wisata yang menyediakan paket wisata ke Danau Kaolin. Keindahan danau ini terlihat dari perpaduan antara air danau yang berwarna biru dan kaolin berwarna putih. Sebetulnya Kaolin adalah kekayaan tambah di Belitung.

danau kaolin

5. Museum Kata

Museum Kata merupakan museum literatur pertama di Indonesia, karena terdapat berbagai karya miliki Andrea Hirata. Museum ini dibangun Andrea Hirata dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di desa Gantong, agar memgembangkan bakat seni mereka. Menariknya ada juga Warung Kupi Kuli yang termasuk sebuah gambaran keseharian kehidupan para penambang yang tentunya sangat menakjubkan.

museum kata

Add a Comment

Your email address will not be published.