Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah

kerutan pada wajahMeskipun faktor pertambahan usia tidak bisa dielakkan lagi, tapi hal itu akan sangat menjengkelkan karena Anda akan terlihat mulai menua dan tidak menarik. Padahal kodrat wanita adalah untuk bisa terlihat menarik dan cantik sehingga kerutan di wajah akan sangat menjengkelkan.

Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah

Kerutan di wajah memang proses alami karena bertambahnya usia. Tentunya hal ini tidak bisa kita hindari. Tapi bisa kita minimalisir agar penampilan wajah tetap terlihat muda dan segar. Tidak perlu dengan operasi dan menyuntikkan bahan-bahan berbahaya karena akan memberikan efek yang membahayakan di kemudian hari. Langkah tepat yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan cara alami yang jauh dari efek samping yang membahayakan. Cara alami ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah di bawah ini.

Membersihkan Make up

Waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah adalah menjelang tidur malam. Setelah wajah seharian terkena make up, maka bersihkan wajah hingga benar-benar bersih. Riasan wajah yang masih tertinggal itulah yang akan membuat kulit cepat menua sehingga keriput akan datang. Gunakan tisu pembersih atau sabun muka yang cocok dengan kulit Anda untuk membersihkan bekas make up. Dengan begitu pori-pori kulit akan terbuka dan akan membuat kulit bisa bernafas lebih lega.

Pelembab

Setelah proses pembersihan make up selesai dilakukan, berikan kulit nutrisi dengan menggunakan pelembab atau lotion yang tepat. Pelembab itu bisa diratakan di wajah, leher, tangan dan kaki. Pelembab berguna untuk menjaga agar kulit tubuh tetap basah sehingga menghindari kulit kering. Kulit yang kering akan menimbulkan kerutan ke depannya jika tidak dibiasakan.

Serum yang Tepat

Penggunaaan serum bisa juga dijadikan sebagai langkah untuk menghilangkan kerutan di wajah. Akan tetapi serum yang digunakan haruslah tepat seperti serum yang mengandung vitamin E dan A yang berguna untuk kesehatan kulit. Dengan serum yang tepat maka proses peremajaan kulit akan berjalan dengan maksimal sehingga membuat kulit tetap segar dan jauh dari kerutan.

Relaksasi

Setelah seharian berkutat dengan rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran, malam hari adalah waktu yang tepat untuk melepaskan semua beban. Relaksasi dengan lilin aromaterapi menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh rileks dan tenang. Aroma melati atau aroma lainnya akan membuat Anda lebih rileks sehingga rasa stress yang melanda akan segera pergi. Ya, stress adalah salah satu penyebab munculkan kerutan di wajah. Dengan stress yang melanda, maka pikiran akan terasa berat dan berdampak pada kesehatan kulit.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Dengan cara yang tepat, maka penuaan dini bisa diatasi lebih cepat sehingga penampilan tetap terlihat cantik maksimal.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge