Tips Mencegah Kulit Berminyak

kulit berminyakLadies, Indonesia merupakan negara yang ada di kawasan tropis sehingga tidak sedikit dari wanita Indonesia yang mengalami masalah kulit berminyak. Suhu yang tidak berubah begitu drastis lebih dominan ke hangat akan menimbulkan minyak berlebih di atas kulit terutama wajah. Akan sangat menganggu tentunya karena Anda akan terlihat lebih gelap dan kurang fresh. Kalau sudah begitu, rasa percaya diri akan menghinggapi. Apalagi kadar minyak di atas kulit bisa datang kapan saja terutama pada saat berada di luar ruangan yang langsung terkena sinar matahari.

Selain membuat penampilan kurang maksimal, kulit berminyak juga mengundang masalah lainnya. Apalagi kalau bukan jerawat yang mulai bermunculan di atas wajah. Bintik kecil berwarna merah ini pastinya sangat dihindari wanita Indonesia dan juga di seluruh dunia. jerawat tidak hanya membuat penampilan terlihat kacau tapi bisa membuat kulit wajah menjadi kotor. Ya, ketika jerawat sudah pergi biasanya mereka masih meninggalkan bekas hitam yang sangat menganggu dan sulit untuk dihilangkan. Jadi jangan cuek bebek ya dengan kondisi kulit seperti ini.

4 Cara Tepat Mengatasi Kulit Berminyak

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan masalah kulit berminyak ini. Cara yang pertama adalah dengan menjaga kebersihan wajah dengan seksama. Kebersihan wajah dapat dijaga dengan rutin membersihkan wajah dua kali sehari. Bisa juga dilakukan tiga kali sehari yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Bersihkan wajah Anda dengan sabun wajah yang banyak beredar di pasaran. Pilihlah sabun yang paling tepat agar tidak membuat kulit iritasi. Setelah membersihkan wajah keringkan dengan handuk halus dan tidak perlu menggosoknya terlalu kencang. Gunakan juga toner agar pori-pori mengecil yang meminimalisir keluarnya minyak.

Mengonsumsi air putih yang cukup juga bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya kulit berminyak setelah melakukan langkah pertama. Dengan banyak mengonsumsi air putih, racun yang ada di dalam tubuh akan keluar bersamaan dengan air seni dan bukan melalui pemrukaan kulit. Banyak mengonsumsi air putih juga membuat kulit lebih lembab sehingga minyak tidak akan datang. Selain itu tentunya kebiasaan baik ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat sehingga menunjang kecantikan wajah Anda.

Ketika sering memoles wajah dengan make up, cobalah teliti lagi apakah dengan make up jenis tertentu membuat Anda terlihat semakin berminyak. Jika iya cobalah menggantinya dengan merek lain hingga menemukan merek make up yang tepat. Make up berfungsi untuk mempercantik penampilan. Apa gunanya kalau make malah membuat Anda lebih berminyak? Jadi pilihlah produk make up yang sesuai dengan kulit Anda.

Jika bekerja di luar ruangan dan tidak bisa memastikan kulit berminyak kapan datangnya, bawalah face paper di dalam tas Anda. Dengan benda ini, Anda akan dapat menghilangkan minyak dari atas wajah dengan cepat. Sangat membantu mempersipakan penampilan ketika akan bertemu dengan atasan ataupun klien.

Dengan empat cara di atas, yakin deh masalah kulit berminyak akan pergi jauh. Yang penting melakukan empat langkah di atas dengan rutin ya. Kalau tidak ritun hasilnya tidak akan maksimal dan akan membutuhkan waktu lebih lama lagi.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge