Review Floating Market Lembang: Surga Wisata Kuliner di Bandung

Home » Pusaka Wisata » Review Floating Market Lembang: Surga Wisata Kuliner di Bandung

Review Floating Market Lembang: Surga Wisata Kuliner di Bandung

Floating Market Lembang merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan suasana pasar terapung yang menarik. Selain itu, terdapat berbagai macam makanan dan minuman yang bisa dinikmati di sini. Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner khas Bandung, Floating Market Lembang bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah ulasan lengkap tentang pengalaman saya mengunjungi tempat ini.

Menu Makanan di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang: Surga Wisata Kuliner di Bandung memang menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner. Selain menawarkan pemandangan yang indah, tempat ini juga menyajikan berbagai macam makanan yang lezat dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa menu makanan yang bisa kamu coba di Floating Market Lembang.

1. Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah salah satu makanan khas dari daerah Purwakarta yang bisa kamu temukan di Floating Market Lembang. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan bambu. Sate Maranggi di Floating Market Lembang disajikan dengan bumbu kacang yang khas dan sangat lezat. Rasanya yang gurih dan pedas membuat sate ini menjadi favorit para pengunjung.

2. Bakso Malang

Bakso Malang juga menjadi salah satu menu makanan yang wajib kamu coba di Floating Market Lembang. Bakso ini terbuat dari daging sapi yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung tapioka. Bakso Malang di Floating Market Lembang disajikan dengan kuah yang kental dan berisi mie, tahu, dan sayuran. Rasanya yang enak dan lezat membuat bakso ini menjadi favorit para pengunjung.

3. Nasi Goreng Kampung

Nasi Goreng Kampung adalah salah satu menu makanan yang bisa kamu temukan di hampir semua tempat makan di Indonesia. Namun, Nasi Goreng Kampung di Floating Market Lembang memiliki cita rasa yang berbeda dan sangat lezat. Nasi Goreng Kampung di Floating Market Lembang disajikan dengan telur dadar, ayam goreng, dan kerupuk. Rasanya yang gurih dan pedas membuat nasi goreng ini menjadi favorit para pengunjung.

4. Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda adalah minuman yang sangat segar dan cocok untuk dinikmati di cuaca yang panas. Es Kelapa Muda di Floating Market Lembang disajikan dengan potongan kelapa muda yang segar dan es serut. Rasanya yang manis dan segar membuat es kelapa muda ini menjadi favorit para pengunjung.

5. Pisang Goreng

Pisang Goreng adalah makanan ringan yang sangat cocok untuk dinikmati di sore hari. Pisang Goreng di Floating Market Lembang disajikan dengan gula pasir dan keju parut. Rasanya yang manis dan gurih membuat pisang goreng ini menjadi favorit para pengunjung.

Itulah beberapa menu makanan yang bisa kamu coba di Floating Market Lembang. Selain itu, tempat ini juga menyajikan berbagai macam makanan lainnya seperti mie ayam, soto ayam, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Floating Market Lembang dan nikmati kelezatan makanan di sana.

Pengalaman Berbelanja di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang: Surga Wisata Kuliner di Bandung memang menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner. Selain menawarkan berbagai macam makanan lezat, tempat ini juga menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan.

Saat pertama kali memasuki area Floating Market Lembang, pengunjung akan disambut dengan suasana yang sangat khas. Terdapat banyak perahu-perahu kecil yang dihiasi dengan berbagai macam dekorasi yang menarik. Di dalam perahu-perahu tersebut, terdapat berbagai macam makanan dan minuman yang siap untuk dinikmati.

Namun, pengalaman berbelanja di Floating Market Lembang tidak hanya terbatas pada perahu-perahu kecil tersebut. Terdapat juga banyak kios-kios kecil yang menjual berbagai macam barang unik dan menarik. Mulai dari pakaian, aksesoris, hingga souvenir khas Bandung, semuanya bisa ditemukan di sini.

See also  Wisata Kuliner di Warung Nasi Ampera: Merasakan Hidangan Tradisional Betawi di Bandung

Salah satu hal yang membuat pengalaman berbelanja di Floating Market Lembang menjadi sangat menyenangkan adalah karena harganya yang sangat terjangkau. Meskipun barang-barang yang dijual di sini unik dan menarik, namun harganya tidak terlalu mahal. Sehingga, pengunjung bisa berbelanja dengan puas tanpa harus khawatir akan menguras kantong.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana yang sangat asri dan alami di sekitar Floating Market Lembang. Terdapat banyak pohon-pohon besar dan hijau yang membuat udara di sekitar tempat ini sangat segar dan sejuk. Sehingga, pengunjung bisa berbelanja sambil menikmati suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam hiburan yang disediakan di Floating Market Lembang. Terdapat panggung kecil yang sering digunakan untuk pertunjukan musik dan tari tradisional. Selain itu, terdapat juga wahana permainan anak-anak yang bisa membuat pengunjung yang membawa keluarga merasa sangat senang.

Namun, pengalaman berbelanja di Floating Market Lembang tidak akan lengkap tanpa mencoba berbagai macam makanan lezat yang disediakan di sini. Terdapat banyak warung makanan yang menjual berbagai macam makanan khas Bandung yang sangat lezat. Mulai dari bakso, mie ayam, hingga nasi goreng, semuanya bisa ditemukan di sini.

Salah satu makanan yang paling direkomendasikan untuk dicoba di Floating Market Lembang adalah bakso Malang. Bakso ini terkenal dengan rasanya yang sangat lezat dan dagingnya yang sangat empuk. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba berbagai macam minuman segar yang disediakan di sini, seperti es kelapa muda dan es buah segar.

Secara keseluruhan, pengalaman berbelanja di Floating Market Lembang memang sangat menyenangkan dan tidak akan terlupakan. Selain menawarkan berbagai macam barang unik dan menarik, tempat ini juga menawarkan suasana yang sangat nyaman dan asri. Sehingga, bagi para pecinta kuliner dan wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan, Floating Market Lembang adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Aktivitas Seru di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang: Surga Wisata Kuliner di Bandung memang menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner. Selain menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat, tempat ini juga menyediakan berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Floating Market Lembang adalah bermain perahu. Di sini, pengunjung bisa menyewa perahu dan menikmati pemandangan indah sekitar danau. Selain itu, ada juga wahana permainan anak-anak seperti trampolin, kereta mini, dan sepeda air yang bisa membuat anak-anak betah bermain di sini.

Bagi yang suka dengan olahraga, di Floating Market Lembang juga tersedia lapangan futsal dan basket yang bisa digunakan untuk bermain bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu, ada juga arena paintball yang bisa menjadi pilihan bagi yang suka dengan adrenalin.

Tidak hanya itu, di sini juga tersedia wahana flying fox yang bisa membuat pengunjung merasakan sensasi terbang di atas danau. Wahana ini sangat cocok bagi yang suka dengan tantangan dan ingin merasakan sensasi yang berbeda.

Selain aktivitas di atas, di Floating Market Lembang juga tersedia wahana memancing yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di sini, pengunjung bisa menyewa alat pancing dan menikmati waktu bersama keluarga sambil menunggu ikan yang akan menggigit umpan.

Tidak hanya itu, di sini juga tersedia wahana bersepeda air yang bisa membuat pengunjung merasakan sensasi bersepeda di atas air. Wahana ini sangat cocok bagi yang suka dengan olahraga dan ingin merasakan sensasi yang berbeda.

See also  Tempat Wisata Di Sragen Yang Wajib Di Kunjungi

Selain aktivitas di atas, di Floating Market Lembang juga tersedia wahana memanah yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di sini, pengunjung bisa mencoba keahlian memanah dan merasakan sensasi yang berbeda.

Tidak hanya itu, di sini juga tersedia wahana bermain ATV yang bisa membuat pengunjung merasakan sensasi berkendara di atas tanah yang berlumpur. Wahana ini sangat cocok bagi yang suka dengan tantangan dan ingin merasakan sensasi yang berbeda.

Dengan berbagai macam aktivitas seru yang bisa dinikmati, Floating Market Lembang memang menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner dan penggemar aktivitas seru. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Floating Market Lembang dan nikmati berbagai macam aktivitas seru yang tersedia di sana!

Suasana dan Pemandangan di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang sedang populer di Bandung. Terletak di kawasan Lembang, tempat ini menawarkan suasana yang unik dan pemandangan yang indah. Bagi para pecinta kuliner, Floating Market Lembang adalah surga yang harus dikunjungi.

Saat pertama kali memasuki area Floating Market Lembang, pengunjung akan disambut dengan suasana yang ramah dan hangat. Di sana, terdapat banyak warung makanan yang menawarkan berbagai macam hidangan, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Selain itu, terdapat juga toko-toko souvenir yang menjual berbagai macam barang unik dan menarik.

Suasana di Floating Market Lembang sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Di sana, pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Terdapat banyak meja dan kursi yang tersedia di sekitar area, sehingga pengunjung dapat duduk dan bersantai sambil menikmati hidangan yang disajikan.

Pemandangan di Floating Market Lembang juga sangat indah. Di sana, terdapat danau buatan yang dihiasi dengan perahu-perahu kecil yang siap mengantar pengunjung berkeliling danau. Selain itu, terdapat juga jembatan gantung yang menghubungkan area Floating Market Lembang dengan area sekitarnya. Dari atas jembatan gantung, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah, seperti pegunungan dan hutan yang hijau.

Selain menikmati makanan dan pemandangan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas di Floating Market Lembang. Terdapat wahana permainan anak-anak, seperti ayunan dan perosotan, yang dapat membuat anak-anak betah bermain di sana. Selain itu, terdapat juga wahana permainan dewasa, seperti flying fox dan ATV, yang dapat membuat pengunjung merasakan sensasi yang berbeda.

Untuk masuk ke area Floating Market Lembang, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke seluruh area danau buatan, jembatan gantung, dan wahana permainan anak-anak. Namun, untuk wahana permainan dewasa, pengunjung harus membayar tambahan biaya.

Secara keseluruhan, Floating Market Lembang adalah destinasi wisata kuliner yang sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana yang ramah dan hangat, pemandangan alam yang indah, dan berbagai macam hidangan yang lezat membuat tempat ini menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Selain itu, terdapat juga berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan di sana, sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan. Jadi, jika Anda sedang berada di Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi Floating Market Lembang.

Tips Berkunjung ke Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang sedang populer di Bandung. Terletak di kawasan Lembang, tempat ini menawarkan pengalaman unik berbelanja dan mencicipi berbagai hidangan lezat di atas perahu-perahu yang mengapung di kolam. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Floating Market Lembang, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati pengalaman yang menyenangkan.

See also  Wisata Kuliner : 7 Sate Lezat Makanan Khas Jawa Tengah yang Nyesel Klo Gak Nyobain

1. Datang di Pagi Hari

Floating Market Lembang buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 08.00 malam. Namun, jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai, datanglah di pagi hari sekitar pukul 09.00-10.00. Selain itu, cuaca di pagi hari juga lebih sejuk dan nyaman untuk berjalan-jalan.

2. Siapkan Uang Tunai

Sebagian besar pedagang di Floating Market Lembang hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk membeli makanan dan minuman yang Anda inginkan. Selain itu, beberapa pedagang juga menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit, namun pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu sebelum memesan.

3. Cicipi Berbagai Hidangan

Floating Market Lembang menawarkan berbagai hidangan kuliner yang lezat dan unik. Mulai dari makanan tradisional Indonesia seperti nasi goreng, sate, dan bakso, hingga makanan internasional seperti pizza dan burger. Jangan ragu untuk mencoba berbagai hidangan yang ditawarkan, karena setiap hidangan memiliki cita rasa yang berbeda-beda.

4. Jangan Lupa Mencicipi Minuman Tradisional

Selain hidangan kuliner, Floating Market Lembang juga menawarkan berbagai minuman tradisional yang segar dan lezat. Salah satunya adalah es kelapa muda yang disajikan langsung di dalam kelapa. Selain itu, Anda juga dapat mencoba minuman tradisional seperti wedang jahe, bandrek, dan es dawet.

5. Jangan Lupa Bawa Kamera

Floating Market Lembang memiliki banyak spot foto yang instagramable. Mulai dari perahu-perahu yang mengapung di kolam, hingga dekorasi yang unik dan menarik. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di Floating Market Lembang.

6. Patuhi Aturan dan Etika

Seperti tempat wisata lainnya, Floating Market Lembang juga memiliki aturan dan etika yang harus diikuti. Pastikan Anda membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak fasilitas yang ada, dan menghormati pengunjung lainnya. Dengan mematuhi aturan dan etika yang ada, Anda dapat membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat wisata ini.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati pengalaman berkunjung ke Floating Market Lembang. Selamat menikmati kuliner lezat dan menikmati suasana yang unik di tempat wisata ini!

Pertanyaan dan jawaban

1. Apa yang membuat Floating Market Lembang menarik sebagai destinasi wisata kuliner di Bandung?
Jawaban: Floating Market Lembang menawarkan pengalaman unik dengan suasana pasar terapung yang menarik dan beragam pilihan kuliner yang lezat.

2. Apa saja jenis makanan yang bisa ditemukan di Floating Market Lembang?
Jawaban: Ada beragam jenis makanan mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan internasional seperti pizza dan burger.

3. Bagaimana suasana di Floating Market Lembang pada hari-hari biasa dan hari libur?
Jawaban: Suasana di Floating Market Lembang lebih ramai pada hari libur dan akhir pekan, namun tetap menyenangkan untuk dikunjungi pada hari-hari biasa.

4. Apakah ada aktivitas lain selain kuliner di Floating Market Lembang?
Jawaban: Ya, ada berbagai aktivitas seperti naik perahu, memancing, dan bermain di taman bermain.

5. Apakah harga makanan di Floating Market Lembang terjangkau?
Jawaban: Ya, harga makanan di Floating Market Lembang tergolong terjangkau dan sesuai dengan kualitas dan porsi yang diberikan.Kesimpulan: Floating Market Lembang adalah tempat wisata kuliner yang menarik di Bandung. Terdapat berbagai macam makanan dan minuman yang bisa dinikmati dengan suasana yang unik di atas air. Selain itu, terdapat juga berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seperti naik perahu dan memancing. Meskipun harga makanan dan minuman sedikit mahal, tetapi pengalaman yang didapatkan sangatlah berharga.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments