Mengunjungi Floating Market Lembang: Wisata Air, Kuliner, dan Belanja di Bandung

Home » Pusaka Wisata » Mengunjungi Floating Market Lembang: Wisata Air, Kuliner, dan Belanja di Bandung

Mengunjungi Floating Market Lembang adalah pengalaman wisata yang menyenangkan di Bandung. Di sana, pengunjung dapat menikmati suasana air, mencicipi kuliner khas daerah, dan berbelanja di pasar terapung yang unik. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang wisata air, kuliner, dan belanja di Floating Market Lembang.

Mengunjungi Floating Market Lembang: Wisata Air, Kuliner, dan Belanja di Bandung

Pengalaman Berbelanja di Floating Market Lembang

Mengunjungi Floating Market Lembang: Wisata Air, Kuliner, dan Belanja di Bandung

Bandung memang selalu menawarkan keindahan alam yang memukau. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Floating Market Lembang. Tempat ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan. Berbelanja di sini tidak hanya sekadar membeli barang, tetapi juga menikmati suasana alam yang indah dan kuliner yang lezat.

Saat pertama kali tiba di Floating Market Lembang, saya langsung terpesona dengan pemandangan yang ada di sekitar. Air yang jernih dan hijau, perahu-perahu yang berjejer di tepi sungai, serta bangunan-bangunan kayu yang khas membuat suasana di sini terasa sangat alami dan tenang. Saya pun langsung merasa betah dan ingin segera menjelajahi tempat ini.

Saat berjalan-jalan di sekitar pasar, saya melihat banyak sekali pedagang yang menjual berbagai macam barang. Ada pedagang yang menjual makanan, minuman, pakaian, aksesoris, dan masih banyak lagi. Semua barang yang dijual di sini memiliki ciri khas yang berbeda-beda, sehingga membuat saya ingin membeli semuanya.

Namun, sebelum membeli barang, saya memutuskan untuk mencoba kuliner yang ada di sini terlebih dahulu. Ada banyak sekali makanan yang bisa dicoba di Floating Market Lembang, seperti bakso, mie ayam, sate, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Semua makanan yang saya coba memiliki rasa yang lezat dan segar, karena bahan-bahan yang digunakan semuanya berasal dari alam sekitar.

Setelah puas mencicipi kuliner, saya pun mulai berbelanja. Saya memilih untuk membeli beberapa aksesoris dan pakaian yang unik dan menarik. Semua barang yang saya beli memiliki harga yang terjangkau, sehingga saya tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang.

Selain berbelanja, saya juga mencoba beberapa aktivitas yang ada di Floating Market Lembang. Saya mencoba naik perahu dan menikmati pemandangan sekitar dari atas air. Saya juga mencoba memancing ikan di sungai, meskipun saya tidak berhasil menangkap ikan yang besar.

Selama berada di Floating Market Lembang, saya merasa sangat senang dan puas. Tempat ini menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari tempat lain, karena suasana alam yang indah dan kuliner yang lezat. Selain itu, saya juga bisa mencoba berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Floating Market Lembang, saya sarankan untuk datang pada pagi atau sore hari. Pada saat itu, suasananya lebih sejuk dan tenang, sehingga Anda bisa menikmati pengalaman berbelanja dengan lebih nyaman. Jangan lupa juga untuk mencoba kuliner yang ada di sini, karena semuanya memiliki rasa yang lezat dan segar.

Sekian pengalaman saya berbelanja di Floating Market Lembang. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena Anda akan menemukan banyak sekali pemandangan yang indah dan menarik di sekitar pasar. Selamat berlibur!

Menikmati Wisata Air di Floating Market Lembang

Mengunjungi Floating Market Lembang: Wisata Air, Kuliner, dan Belanja di Bandung

Bandung, kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Floating Market Lembang. Terletak di kawasan Lembang, Floating Market Lembang menawarkan pengalaman wisata air, kuliner, dan belanja yang tak terlupakan.

Saat pertama kali memasuki area Floating Market Lembang, pengunjung akan disambut dengan suasana yang unik dan menarik. Terdapat banyak perahu yang berjejer di atas air, yang dijadikan sebagai tempat berjualan oleh para pedagang. Pengunjung dapat menaiki perahu dan menikmati pemandangan sekitar sambil menikmati kuliner yang disajikan.

See also  Mengungkap Keindahan Tangkuban Perahu: Wisata Vulkanik Terkenal di Bandung Utara

Terdapat banyak jenis kuliner yang dapat dinikmati di Floating Market Lembang. Mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan internasional, semuanya tersedia di sini. Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah bakso ikan, yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan unik. Selain itu, terdapat juga banyak jajanan pasar dan makanan ringan yang dapat dinikmati sambil menikmati suasana yang tenang dan damai.

Selain kuliner, Floating Market Lembang juga menawarkan pengalaman belanja yang menarik. Terdapat banyak toko yang menjual berbagai macam barang, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga souvenir khas Bandung. Pengunjung dapat memilih barang yang diinginkan dan menawar harga dengan para pedagang.

Namun, yang membuat Floating Market Lembang menjadi tempat wisata yang unik adalah pengalaman wisata air yang ditawarkan. Pengunjung dapat menaiki perahu dan menikmati pemandangan sekitar, sambil menikmati kuliner yang disajikan. Terdapat juga banyak aktivitas air yang dapat dilakukan, seperti memancing ikan, bermain air, dan berenang.

Selain itu, terdapat juga banyak spot foto yang menarik di Floating Market Lembang. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang perahu-perahu yang berjejer di atas air, atau dengan latar belakang alam yang indah di sekitar area wisata.

Untuk masuk ke Floating Market Lembang, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke area wisata, serta beberapa aktivitas air yang dapat dilakukan. Namun, untuk menikmati kuliner dan belanja di sini, pengunjung harus membayar secara terpisah.

Floating Market Lembang buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Namun, untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di sini, terdapat juga acara Floating Market Night Market yang diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu malam.

Dalam kunjungan ke Floating Market Lembang, pengunjung akan merasakan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan. Dari wisata air, kuliner, hingga belanja, semuanya tersedia di sini. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Floating Market Lembang saat berkunjung ke Bandung.

Kuliner Khas Floating Market Lembang yang Wajib Dicoba

Floating Market Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Selain menawarkan pengalaman unik berbelanja di atas perahu, tempat ini juga menyajikan berbagai kuliner khas yang menggugah selera. Berikut adalah beberapa kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Floating Market Lembang.

Pertama-tama, ada bakso bakar yang menjadi salah satu menu favorit pengunjung. Bakso bakar ini berbeda dengan bakso biasa yang direbus, karena dibakar di atas arang sehingga memiliki rasa yang lebih gurih dan nikmat. Selain itu, bakso bakar ini juga disajikan dengan saus pedas yang membuatnya semakin lezat.

Selain bakso bakar, ada juga sate kelinci yang menjadi menu andalan di Floating Market Lembang. Sate kelinci ini memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang enak, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan saat berkeliling di pasar terapung.

Tak ketinggalan, ada juga nasi goreng kampung yang menjadi salah satu menu yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Nasi goreng kampung ini disajikan dengan bumbu yang khas dan dijamin membuat lidah Anda bergoyang. Selain itu, nasi goreng kampung ini juga disajikan dengan telur mata sapi yang membuatnya semakin lezat.

Selain kuliner khas di atas, ada juga beberapa menu lain yang tidak kalah lezat seperti mie ayam, soto ayam, dan masih banyak lagi. Semua menu di Floating Market Lembang disajikan dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan saat berkunjung ke Bandung.

Selain menikmati kuliner khas, pengunjung juga dapat menikmati suasana yang unik di Floating Market Lembang. Pasar terapung ini terletak di atas kolam yang dihiasi dengan berbagai tanaman dan bunga yang indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati kuliner khas yang disajikan di sini.

See also  Review Dago Dreampark: Taman Hiburan dan Wisata Keluarga di Bandung

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat berbelanja di pasar terapung ini. Ada berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh khas Bandung yang dapat dibeli di sini, seperti keripik tempe, keripik pisang, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli berbagai jenis tanaman hias yang dijual di pasar terapung ini.

Dengan segala keunikan dan kelezatan yang ditawarkan, tidak heran jika Floating Market Lembang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Bandung. Jadi, jika Anda sedang berada di Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi pasar terapung yang satu ini dan mencoba berbagai kuliner khas yang disajikan di sini. Selamat menikmati!

Tips Berwisata ke Floating Market Lembang

Mengunjungi Floating Market Lembang: Wisata Air, Kuliner, dan Belanja di Bandung

Bandung, kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sedang populer di Bandung adalah Floating Market Lembang. Floating Market Lembang adalah sebuah pasar terapung yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Di sini, pengunjung dapat menikmati wisata air, kuliner, dan belanja sekaligus. Namun, sebelum berkunjung ke Floating Market Lembang, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Pertama, pastikan untuk datang di pagi hari. Floating Market Lembang buka dari pukul 09.00 hingga 17.00. Namun, jika ingin menikmati suasana pasar yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai, datanglah di pagi hari sekitar pukul 09.00 hingga 11.00. Selain itu, cuaca di pagi hari juga lebih sejuk dan nyaman untuk beraktivitas.

Kedua, jangan lupa membawa uang tunai. Di Floating Market Lembang, sebagian besar pedagang hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup untuk berbelanja dan mencicipi kuliner yang tersedia di sana.

Ketiga, jangan lupa membawa kamera. Floating Market Lembang memiliki pemandangan yang sangat indah dan menarik untuk diabadikan. Ada banyak spot foto yang bisa dijadikan latar belakang foto yang cantik dan instagramable. Selain itu, pengunjung juga bisa mengabadikan momen saat menikmati wisata air di sana.

Keempat, jangan lupa mencicipi kuliner khas Floating Market Lembang. Ada banyak makanan dan minuman yang bisa dicoba di sana, seperti bakso ikan, sate kelinci, es krim goreng, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba memasak sendiri makanan yang diinginkan di area memasak yang tersedia di sana.

Kelima, jangan lupa membawa baju ganti dan handuk. Floating Market Lembang memiliki banyak wahana air yang bisa dinikmati, seperti perahu karet, water bike, dan water ball. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa baju ganti dan handuk agar tidak kehujanan atau basah kuyup saat bermain air.

Keenam, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Floating Market Lembang memiliki banyak tempat sampah yang disediakan untuk membuang sampah. Oleh karena itu, pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak keindahan lingkungan di sekitar Floating Market Lembang.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Floating Market Lembang. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, pengunjung akan lebih nyaman dan bisa menikmati wisata air, kuliner, dan belanja di Floating Market Lembang dengan lebih baik. Selamat berlibur!

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Terletak di kawasan Lembang, tempat ini menawarkan pengalaman unik berbelanja dan mencicipi kuliner di atas perahu-perahu yang mengapung di atas kolam. Namun, selain itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Floating Market Lembang.

Pertama-tama, bagi yang suka bermain air, ada banyak wahana air yang bisa dicoba di sini. Mulai dari perahu kano, water bike, hingga water ball. Perahu kano bisa digunakan untuk berkeliling kolam dan menikmati pemandangan sekitar. Sedangkan water bike dan water ball akan memberikan pengalaman yang lebih menantang dan menyenangkan.

See also  Pesona Wisata Alam Kota Sumedang

Selain itu, bagi yang suka olahraga, ada juga lapangan futsal dan basket yang bisa digunakan untuk bermain bersama teman atau keluarga. Lapangan ini terletak di atas air, sehingga memberikan sensasi bermain yang berbeda dari biasanya.

Bagi yang ingin mencoba hal yang lebih menantang, ada juga flying fox yang bisa dicoba. Flying fox ini terletak di atas kolam, sehingga memberikan pengalaman yang lebih seru dan menantang. Selain itu, ada juga taman bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan lain-lain.

Tak hanya itu, bagi yang suka belanja, Floating Market Lembang juga menawarkan berbagai macam produk lokal yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Mulai dari makanan khas Bandung, seperti brownies, keripik tempe, hingga susu murni. Selain itu, ada juga produk kerajinan tangan, seperti tas, dompet, dan aksesoris lainnya.

Tentu saja, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Floating Market Lembang tanpa mencicipi kuliner khasnya. Ada banyak sekali makanan yang bisa dicoba di sini, mulai dari makanan berat, seperti nasi goreng, mie goreng, hingga makanan ringan, seperti pisang goreng, jagung bakar, dan lain-lain. Semua makanan di sini dibuat dengan bahan-bahan segar dan diolah dengan cara yang sehat, sehingga rasanya sangat lezat dan menggugah selera.

Tak hanya itu, suasana di Floating Market Lembang juga sangat nyaman dan asri. Terdapat banyak pohon-pohon besar yang memberikan keteduhan dan udara yang segar. Selain itu, ada juga panggung yang sering digunakan untuk pertunjukan musik dan tari tradisional.

Dalam keseluruhan, Floating Market Lembang adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, mulai dari bermain air, olahraga, belanja, hingga mencicipi kuliner khas Bandung. Suasana yang nyaman dan asri juga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Floating Market Lembang dan nikmati pengalaman unik yang tidak akan terlupakan!

Pertanyaan dan jawaban

1. Apa itu Floating Market Lembang?
Floating Market Lembang adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman berbelanja, kuliner, dan aktivitas air di atas perahu di Bandung.

2. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Floating Market Lembang?
Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Floating Market Lembang antara lain berbelanja, mencicipi kuliner khas daerah, menikmati pemandangan alam, dan bermain air di atas perahu.

3. Apa saja kuliner khas daerah yang bisa dicicipi di Floating Market Lembang?
Beberapa kuliner khas daerah yang bisa dicicipi di Floating Market Lembang antara lain bakso ikan, sate kelinci, nasi goreng kampung, dan aneka jajanan pasar.

4. Apakah ada tiket masuk untuk masuk ke Floating Market Lembang?
Ya, ada tiket masuk untuk masuk ke Floating Market Lembang. Harga tiket masuknya bervariasi tergantung pada hari dan waktu kunjungan.

5. Apakah Floating Market Lembang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga?
Ya, Floating Market Lembang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.Kunjungan ke Floating Market Lembang menawarkan pengalaman wisata air, kuliner, dan belanja yang menyenangkan di Bandung. Terdapat berbagai macam makanan dan minuman yang dapat dinikmati, serta beragam produk lokal yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh. Selain itu, suasana alam yang indah dan udara segar di sekitar lokasi membuat kunjungan ke Floating Market Lembang menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments