Khasiat Dan Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

jambu bijiBuah Jambu Biji – Seperti yang telah di kenal sejak jaman dahulu kala sejak abad nenek moyang kita bahwa memanfaatkan buah atau tanaman alami sebagai obat tradisional adalah cara paling mujarab dalam menjaga kesehatan tubuh secara alami. Tanaman dan buah-buahan alami memiliki khasiat dan manfaat yang begitu banyak sebagai salah satu pengobatan alternative yang tidak memiliki kandungan bahan kimia.

Pada Umumnya orang mengetahui khasiat dan manfaat dari Buah Jambu Biji hanya sebagai obat alami penyembuhan penyakit deman berdarah. Kaya akan vitamin C yang terdapat dalam Buah Jambu Biji padahal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dari hasil penelitian yang telah di uji oleh beberapa ahli mengatakan akah khasiat dari Buah jambu Biji di antaranya sebagai salah satu pencegah penyakit Kanker.

Penjelasan lain menyebutkan ada beberapa manfaat dan khasiat lain yang terkandung di dalam buah jambu biji diantara sebagai berikut ini :

1.    Dapat Menurunkan Hipertensi – Serangan Jantung dapat di cegah dengan mengkonsumsi secara rutin Buah Jambu Biji hal ini merupakan pencegahan secara alami yang dapat di lakukan dengan mudah. Proses yang di buat menjadi hipoglikemik mempu memberikan serat tinggi sebagai manfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah tinggi yang ada di dalam tubuh. Konsumsi potassium juga mampu menurunkan tekanan darah dan kandungan potassium yang terdapat dalam buah jambu adalah biji 20 persen. Hal tersebut merupakan kandungan yang di butuhkan tubuh manusia setiap hari.

2.    Mengatasi Penyakit Flu Dan Batuk – Ketahui sekarang, bahwa sebenarnya daun atau buah jambu biji mentah yang di olah dengan cara di jus mampu mengatasi penyakit tersebut. Hal ini merupakan cara tradisional yang telah di percaya secara turun temurun. Tradisional herbal atau penyembuhan alami ini bekerja dengan cara mengurangi senyawa lender dalam tubuh dan membuat saluran pernapan terbebas dari infeksi. Zat besi yang terdapat dalam buah jambu biji juga membantu pencegahan infeksi atau virus flu.

3.    Mencegah Tumbuhnya Kanker – Antioksidan pencegah Kanker Likopen memang telah terkandung di dalam buah jambu biji. Jika di bandingkan dengan buah tomat pada buah jambu biji, Likopen akan lebih mudah di serap hal tersebut di karenakan adanya perbedaan struktur sel pada masing-masing buah. Ketahui juga bahwa pada jambu biji berdaging merah memiliki kandungan antioksidan tinggi.

4.    Pengobatan Diare – Astringen adalah zat senyawa kimia yang terdapat pada tanaman jambu biji yang berfungsi sebagai penyusutan pada jaringan tubuh. Manfaat lainnya adalah memberikan efek yang baik untuk gusi tetap kuat. Pada daun biji juga terdapat zat antibakteri pencegah tumbuhnya bakteri saat diare atau disentri. Sedangkan untuk pembunuh bakteri lain dalam buah jambu biji adalah vitamin C, karetinoid, dan potasium.

5.    Menjaga Kulit – Kulit manusia yang kendur dapat di kencangkan kembali dengan zat astringet yang terdapat di dalam buah jambu biji. Tak hanya kandungan astringet saja, seperti kandungan Vitamin C serta Vitamin A dan Potasium memiliki fungsi antioksidan tinggi. Asupan nutrisi tersebut dapat membentuk detoksifikasi yang membantu tetap menjaga kulit tidak keriput dan tetap dalam kondisi sehat.

6.    Turunkan Berat Badan – Di dalam buah jambu biji terdapat komponen-komponen yang mampu untuk menurunkan berat badan manusia. Seperti kandungan vitamin, serat, dan protein cukup membantu untuk hal itu. Dengan memakan buah jambu biji pada waktu siang hari yang memiliki ukuran besar mampu menahan rasa lapar hingga jam makan malam tiba.

7.    Cegah Sembelit – Serat tinggi sangat efektif sebagai pencegah datangnya sembelit atau konstipasi. Pada buah jambu biji telah di kenal memiliki 36 persen serat tinggi untuk pencegahan tersebut, itulah yang di sarankan agar orang bisa konsumsi buah ini setiap hari. Tak hanya itu, buah jambu biji bisa menjadi laksatif sebagai manfaat untuk membersihkan pembuangan usus di dalam tubuh.

8.    Penyembuhan Diabetes Melitus – Telah di percaya oleh banyak orang bahwa dengan merebus jambu biji yang kemudian di ambil airnya dapat mencegah penyakit Diabetes Melitus berkembang.

9.    Pencegah Sariawan – Perlu di ketahui bahwa kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah jambu biji memiliki 4 kali lebih tinggi di bandingkan dengan Vitamin C yang terdapat pada buah Jeruk. Ternyata buah jambu biji juga cukup ampuh untuk mengobati sariawan yang di timbulkan dari membengkaknya gusi dan berdarah.

10.    Menjaga Gusi – Makan buah jambu biji dapat mengatasi gusi yang bengkak berdarah dan pengobatan sariawan.

loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge