Tips Merawat Rambut Sehat Berkilau

tips merawat rambutPadahal rambut merupakan mahkota seorang wanita yang selalu didambakan. Jadi kalau rambut idaman banyak orang rusak tanpa disadari, tentunya akan sangat mengenaskan bukan? Apalagi rambut yang rusak itu akan membuat rasa percaya diri Anda akan turun dengan drastis. Memang dengan rambut yang kurang sehat, kecantikan wajah seorang wanita akan ternoda dengan keadaan rambutnya. So, tidak ada kata lain selai menemukan cara merawat rambut agar kembali sehat berkilau seperti semula.

4 Cara Merawat Rambut agar Sehat Berkilau

Mahkota yang dibanggakan ternyata rusak karena keteledoran sendiri sudah pasti menjengkelkan. Tapi jangan merasa bahwa dunia akan berakhir karena masih ada banyak cara merawat rambut agar kembali sehat dan berkilau sehingga membuat rasa percaya diri Anda kembali membumbung tinggi. Tanpa banyak kata, inilah beberapa cara merawat rambut agar tetap sehat berkilau.

Langkah pertama pilihlah shampoo yang cocok dengan jenis rambut Anda. Saat ini sudah beredar berbagai shampoo dari bermacam merek. Jangan mudah tergiur dengan iklan karena jika salah memilih rambut Anda akan bertambah rusaknya. Langkah mencari shampoo yang tepat bisa dilakukan dengan mencari referensi di internet ataupun bertanya kepada teman atau keluarga. Setelah menemukan shampoo yang tepat, gunakan untuk membersihkan rambut secara teratur. Hindari keramas terlalu sering karena akan merusak rambut. Keramaslah 2 atau 3 kali sehari agar kesehatan rambut bisa terjaga. Ketika membersihkan rambut, jangan menggosoknya dengan kencang. Cara itu justru akan membuat rambut rapuh dan rontok. Akibatnya rambut akan terlihat lepek dan tipis.

Setelah keramas, beri rambut conditioner agar rambut tidak kering. Conditioner juga berguna untuk membuat rambut menjadi hitam berkilau. Selain itu conditioner ini akan memberikan vitamin kepada rambut sehingga tetap tumbuh subur dan kuat. Rambut akan berkilau alami dan tidak mudah rontok akan membuat bentuk rambut terlihat lebih menarik.

Keringkan rambut dengan membiarkannya tarurai. Hindari menggunakan hair dryer ketika rambut masih basah. Gunakan sisir bergerigi jarang agar rambut dapat kering dengan bantuan angin. Ketika akan kering, boleh menggunakan hair dryer asalkan tidak terlalu sering. Panas yang dihasilkan oleh hair dryer sedikit banyak akan merusak rambut sehingga akan mudah rontok dan terlihat kusam.

Saat menata rambut hindari juga menggunakan hot roller karena akan membuat kesehatan rambut terganggu. Gunakan sisir yang tidak terlalu padat agar rambut bisa ditata dengan mudah. Jangan pakasakan menggunakan sisir bergerigi rapat karena akan membuat rambut tertarik sehingga akan menimbulkan kerontokan.

Dengan empat 4 cara merawat rambut di atas, rambut yang sehat dan hitam kemilau bisa dengan mudah didapatkan. Rambut adalah mahkota seorang wanita jadi rawatlah dengan baik agar dia bisa memancarkan kecantikan Anda.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge