Oleh-oleh Khas Bali Yang Bisa Anda Bawa Pulang

Home » Pusaka Wisata » Oleh-oleh Khas Bali Yang Bisa Anda Bawa Pulang

Oleh-oleh Khas Bali Yang Bisa Anda Bawa Pulang – Anda sedang merencanakan liburan ke  Bali? Jangan sampai lewatkan mengunjungi berbagai tempat oleh-oleh khas Bali yang enak dan lezat. Pasalnya oleh-oleh Bali rata-rata hanya bisa anda jumpai di kawasan Pulau Dewata dan jarang ditemukan daerah lainnya. Sebenarnya ada banyak jenis oleh-oleh khas Bali, namun yang terkenal hanyalah Pie Bali dan Kacang Bali.

Memang kurang afdol rasanya jika berkunjung ke Bali tanpa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah atau teman kantor. Biasanya pie susu Bali paling umum dibawa pulang sebagai tanda buah tangan. Pie susu di Bali patut untuk anda coba dan bandingkan dengan pie susu lainnya. Selain itu, rupanya ada oleh-oleh khas Bali seperti ulasan berikut ini.

Berbagai Macam Oleh-oleh Khas Bali Yang Dapat Anda Bawa Pulang

1.Kacang Matahari

Kacang Matahari memiliki ukuran yang kecil dari kacang jenis lain. Rasanya yang enak, gurih, dan renyah membuat Kacang Matahari sangat laris di pasaran untuk dijadikan oleh-oleh khas Bali. Apalagi harganya yang murah dan rasanya khas membuat banyak diburu kalangan wisatawan mancanegara. Maka tak heran jika Kacang cap matahari terbit diklaim sebagai kacang terbaik, sehingga mampu membuat siapapun yang ketagihan untuk mencobanya.

2. Kacang Disco Mami

Kacang Disko Mami merupakan kacang goreng tepung yang digoreng dengan tepung dan minyak pilihan. Karena itulah, membuat kacang disko sebagai alternatif selain kacang jenis lainnya. Terlebih lagi, rasanya yang gurih, kulitnya sedikit keras namun renyah. Bukan hanya itu, jenis Kacang Disko Mami mempunyai beberapa varian rasa, mulai dari Extra Pedas, Original, Udang, Barbeque, dan lain sebagainya.

3. Pia Legong

Pia Legong rupanya bukan sekedar oleh-oleh khas Pulau Dewasa. Pia Legong yang hadir adalah hasil perpaduan karya anak muda dengan menggunakan resep kuno, sehingga tidak terpengaruh dan tetap pada ruang dan waktu maupun cira rasa tempo dulu. Keinginan anak muda tersebut untuk mendapatkan cita rasa otentik sebuah pia, membuat pendirinya terus melakukan uji coba. Karena itulah, kini Pia Legong semakin terkenal dan diperjual belikan sebagai buah tangan khas Bali.

See also  Tempat Wisata di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

pia legong

4. Salak Gula Pasir / Salak Madu

Salak Gula Pasir atau Salak Madi Madu memang berbeda dengan jenis salak lainnya, namun mirip dengan salak pondo asal Jawa Barat. Hanya saja salak madu memiliki rasa yang lebih segar dan manis layaknya madu murni. Selain itu, salak madu memberikan aroma yang harum saat hendak dimakan tidak seperti salak lain yang rasanya sepet. Untuk ukurannya terlihat lebih kecil dari salak biasa, serta warnanya putih bersih seperti susu.

5. Titiles (Non Halal)

Titiles merupakan salah satu pleh oleh khas Bali berupa olahan daging seperti sosis, ham, dendeng, Abon, Samcam. Adapun bahan utama dari Titiles biasanya daging babi, namun kini ada juga yang berasal dari daging ayam maupun sapi. Jika anda datang langsung ke tempat produksinya, di Jalan Diponegoro VII No 6 Denpasar, maka akan disuguhi kebun binatang. Dengan begitu anda bisa belanja oleh-oleh sambil melihat jenis satwa langka.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments