Diet Sehat Cara Ampuh Melangsingkan Badan

Home » Pusaka Kecantikan » Diet Sehat Cara Ampuh Melangsingkan Badan

turun berat badanMemiliki tubuh langsing merupakan dambaan setiap wanita. Ada banyak cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang didambakan tersebut. Diet sehat ialah cara tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal itu. Ya, dengan diet yang sehat maka bobot tubuh akan turun dengan cepat tapi tetap menyehatkan badan. Bukan rahasia lagi bukan kalau ada beberapa diet ketat yang malah membahayakan diri sendiri? Bukannya tubuh ramping nan seksi yang didapatkan, tapi sakit parah yang melanda.

Banyak orang yang tidak sadar dengan cara diet yang mereka jalani membahayakan diri sendiri. Memang sekilas diet ketat yang diterapkan membuahkan hasil yang begitu cepat. Tapi lihatlah wajah mereka setelah bentuk tubuhnya didapatkan. Wajah mereka terlihat begitu suram dan kurang terlihat cerah. Itulah yang menjatuhkan kecantikan Anda karena dalam menjalaninya rasa yang tersiksa akan terlihat begitu jelas terlihat. Kalau mau menerapkan diet sehat, hal itu tidak akan Anda jumpai. Jadi mau pilih mana sekarang, berat badan turun dengan perlahan tapi tetap sehat atau turun dengan cepat tapi wajah terlihat kusam?

Diet Sehat Pilihan Tepat Membentuk Tubuh Ideal

Jika sudah mantab dengan pilihan diet sehat, sekarang mari melangkah ke cara-cara diet yang sehat sehingga tetap membuat tubuh Anda sehat dan bugar. Yang pertama harus dilakukan adalah niat yang kuat. sebelum memulai diet Anda harus menyadaro bahwa diet itu sedikit banyak akan mengubah kebiasaan makan dan aktivitas Anda. Jika sudah nyaman dengan kebiasaan lama, bersiap-siaplah untuk mengalami perubahan ke hal yang lebih baik.

Setelah niat sudah tergenggam erat, sekarang pasanglah target yang bisa dicapai. Jangan tergiur dengan target wah karena akan membuat Anda sengsara. Pasang target untuk turun beberapa kilo dalam satu minggu agar program diet sehat bisa dikontrol dengan baik. Niat dan target sudah tertata, maka sekarang beralih ke aksi nyata. Yang pertama harus diubah adalah masalah sarapan. Ya, meskipun sedang diet sarapan itu penting karena akan membantu tubuh tetap sehat dan menjaga perut dari rasa lapar di waktu tanggung sebelum makan siang. Tapi menu sarapan harus diubah agar perut tidak terlalu kenyang tapi asupan gizinya kurang. Menu sarapan yang tepat bisa menggunakan roti gandung dengan 1 mangkuk salad dan 1 butir dadar telur. Jangan terlalu banyak porsinya tapi lengkap akan nutrisi. Jangan lupa sediakan buah untuk sarapan.

See also  5 Tips Ampuh Mencegah Jerawat Muncul di Kulit Wajah

Untuk makan siang Anda bisa memilih menu makanan yang banyak seratnya dan jangan lupa untuk memasukkan sayur dan buah-buahan ke dalam menu makan siang. Untuk menu makan malam hindari terlalu malam memakannya dan usahakan untuk tidak mengonsumsi nasi. Nasi bisa diganti dengan buah dan sayur.

Tidak lupa juga untuk mengonsumsi banyak air putih dan juga banyak bergerak. Badan yang hanya diam saja, akan membuat lemak menumpuk. Dengan bergerak maka lemak akan terbakar sedikit demi sedikit. Olahraga di akhir pekan juga harus dilakukan agar otot tubuh terlatih dengan baik.

Itu tadi tips diet sehat agar mendapatkan berat badan yang ideal yang tidak mengindahkan kesehatan badan. Badan ideal tapi sakit-sakitan siapa yang mau? Dengan diet sehatlah badan sehat dan berat ideal bisa didapatkan.

Photo by TipsTimesAdmin

Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
tips sehat

Iya bener bgt. Diet pun harus mengutamakan keamanan dan bukan semata – mata mengedepankan hasil nya saja. Good luck

Nadira

Setuju. Diet tidak harus menyiksa badan ataupun membuat kita sakit-sakitan. Menurut saya, lebih baik diet secara alami misalnya dengan memperhatikan asupan makanan agar gizi seimbang.

Yang tidak kalah penting juga adalah melakukan aktivitas gerak, misalnya jalan kaki, menyapu, mengepel, bersepeda, jogging dan sebagainya agar lemak dan kalori tubuh kita banyak yang terbakar.