Dahsyatnya Jus Buah Untuk Kesehatan

jus buahIndonesia kaya akan aneka ragam hayati. Salah satunya adalah buah-buahan yang mengandung banyak vitamin, mineral dan enzim yang diperlukan oleh tubuh. Untuk terapi berbagai penyakit, buah dapat dinikmati dalam bentuk jus karena gizi buah dapat dicerna lebih mudah dan cepat oleh tubuh. Selain itu pula, unsur-unsur mineral mikro seperti selenium, kromium dan boron akan keluar ketika buah diolah menjadi jus.

Mineral kromium bersama insulin berperan dalam menjaga metobilisme karbohidrat dan lemak serta memudahkan masuknya glukosa ke dalam sel. Adapun mineral borom berfungsi membantu penyerapan kalsium yang manfaatnya sangat penting bagi pertumbuhan anak, remaja hingga menjaga tulang bagi lansia. Mineral selenium juga berperan penting melindungi tubuh dari penyakit kanker.

Ada baiknya meminum jus sebelum makan karena dapat memperkecil volume makanan sehingga dapat dicerna lebih mudah oleh tubuh. Meminum jus sebelum makan juga dapat mencegah nafsu makan yang berlebihan sehingga cocok bagi mereka yang ingin diet.

Untuk dapat mengetahui kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh kita, maka kita harus tahu ukuran masing-masing gizi seperti karbohidrat, protein dan lemak. Adapun ukuran yang dianjurkan adalah :

1. Karbohidrat : 60%-70% dari total makanan yang dikonsumsi.

2. Protein : 25% dari total makanan yang dikonsumsi.

3. Lemak : 20%-30% dari total makanan yang dikonsumsi.

loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge