Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

kulit putihMemiliki kulit putih dan bersih merupakan sebuah anugerah bagi wanita Indonesia. Kecantikan seorang wanita sering kali disandingkan dengan keputihan kulitnya sehingga membuatnya menjadi sebuah pembenaran. Bagi yang memiliki kulit yang kurang putih, biasanya mereka akan mencari cara memutihkan kulit dengan cara apapun. Bahkan tidak sedikit dari mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk perawatan super mahal entah itu ke salon ataupun ke dokter. Menggunakan produk pemutih kulit juga menjadi salah satu cara memutihkan kulit. Tapi cara-cara itu memiliki resiko tinggi untuk kesehatan kulit Anda ke depan. Niat untuk mempercantik diri bisa berbalik menyiksa diri dengan efek samping yang akan timbul di belakang hari.

Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

Cara memutihkan kulit secara alami ialah cara tepat untuk mendapatkan kulit putih dan sehat kembali. Dengan cara ini tentunya akan sangat minim efek samping dan juga aman di kantong karena tidak memerlukan uang banyak untuk perawatannya. Bahan-bahan yang digunakan bisa didapatkan dengan mudah karena sudah ada di sekitar Anda. untuk melakukannya juga sangat mudah sehingga tidak akan membuat Anda kesusahan karena perawatan ini dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Bahan-bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit ialah:

Tomat
Kandungan vitamin C di dalam tomat sudah tidak diragukan lagi jumlahnya. Vitamin ini sangat berguna untuk memutihkan kulit dan menyehatkannya. Cara memutihkan kulit dengan tomat dimulai dengan menyiapkan 2 atau tiga tomat lalu diparut. Campur parutan tomat dengan beberapa tetes air. Campurkan hingga merata lalu ratakan ke kulit tubuh yang diinginkan. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Kentang
Pasti banyak yang tidak mengira bahwa kentang bisa memutihkan kulit dan wajah. Tapi itulah kenyataannya, kentang bisa membuat kulit putih kembali. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan satu butir kentang dan beberapa sendok madu murni. Bersihkan tomat lalu perut hingga halus. Tuangkan 2 atau 33 sendok madu murni lalu aduk hingga merata. Setelah tercampur dengan sempurna, oleskan masker kentang ke seluruh bagian kulit yang diinginkan dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih setelah melakukannya.

Susu
Susu sudah lama dikenal sebagai cairan yang berguna untuk memutihkan kulit. Jadi tak perlu ragu lagi untuk menggunakan susu dalam cara memutihkan kulit secara alami. Anda bisa menggunakannya untuk mandi atau jika menyulitkan, teteskan susu ke atas kain yang biasa digunakan untuk sabun cair. Gosokkan ke seluruh permukaan kulit yang ingin diputihkan kembali. Gosok secara perlahan dan merata lalu diamkan beberapa saat. Bilas tubuh dengan air dingin hingga bersih.

Ketiga cara memutihkan kulit di atas dapat Anda praktekkan di rumah dengan mudah. Hasilnya tentu tidak akan terlihat secara langsung. Perlu dilakukan secara terus menerus sebelum Anda melihat hasilnya.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge