Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah dengan Tepat

Cara Mengatasi Kaki Pecah pecah

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah – Bagi wanita, memiliki kulit kaki yang sehat dan tetap terawat merupakan hal wajib yang selalu mereka jaga. Dalam hal ini, bukan hanya kecantikan wajah saja yang dijaga, akan tetapi kecantikan pada daerah sekitar tumit kaki juga mereka jaga. Hal ini mengingat kulit kaki pada wanita sangatlah rentan terkena pecah-pecah. Adapun salah satu penyebab kenapa kulit di kaki kita bisa pecah-pecah ialah karena kurangnya kelembaban pada daerah sekitar kulit. Ini menandakan bahwa kualitas kesehatan pada daerah tumit kaki kurang terjaga dan kurang diperhatikan.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah kulit pecah-pecah, sangat penting untuk segera mengobatinya agar kulit yang pecah di melebar kemana-mana. Adapun cara mengatasi kaki pecah-pecah bisa Anda simak melalui ulasan singkat dibawah ini!

Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan benar yang bisa Anda lakukan. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Cara mengatasi kaki pecah-pecah yang pertama ialah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Dalam hal ini, ketika kita rajin mengkonsumsi air putih dalam takaran yang pas, tentu mulut dan tenggorokan kita akan menjadi lebih segar. Hal yang sama juga berlaku bagi kulit kaki kita. Ketika kita rajin mengkonsumsi air putih, maka kulit kita akan mengalami rehidrasi dengan baik. Sehingga nantinya kulit kaki yang pecah-pecah akan sembuh dengan cepat. Cukup mudah bukan cara yang satu ini?

Gunakan Sabun

Cara mengatasi kaki pecah-pecah yang kedua ialah dengan menggunakan sabun. Namun perlu di ingat ya, sabun yang kami maksudkan disini bukanlah sabun mandi biasa, akan tetapi sabun yang bisa meringankan gejala kaki pecah-pecah ialah sabun yang memiliki tekstur lembut dan juga ringan. Hal ini mengingat sabun dengan tekstur kasar bisa menghilangkan kelembaban pada kaki Anda. Oh iya, jangan lupa untuk menggunakan sabun pelembab kaki ketika Anda mandi agar kulit kaki Anda semakin sehat dan lebih terjaga J

Kurangi Mandi Air Hangat

Bagi Anda yang sering mandi dengan air hangat, coba tengok kondisi kulit tangan, lutut, dan juga kaki Anda sekarang. Apakah lembab, atau justru kering? Tentu kering kan? Hal ini sebetulnya wajar terjadi ketika Anda sering melakukan mandi air hangat. Hal ini mengingat kondisi air hangat bisa menyebabkan kulit kering apabila Anda mandi air hangat dalam intensitas ‘sering’ atau bahkan setiap hari. Jadi bagi Anda yang saat ini sudah mengalami kaki pecah-pecah, ada baiknya untuk mengurangi aktivitas yang satu ini agar kondisi kelembaban kaki Anda bisa pulih.

Gunakan Petroleum Jelly

Proteleum Jelly merupakan salah satu bahan yang bisa menyembuhkan kaki pecah-pecah. Kandungan senyawa yang terdapat dalam proteleum jelly dipercaya mampu mengatasi kulit kaki pecah-pecah dengan mengembalikan kelembabannya yang hilang. Adapun cara menggunakan proteleum jelly ini ialah dengan mengusapkannya pada area kaki yang mengalami pecah-pecah ketika Anda hendak tidur. Lakukan hal ini selama seminggu dan lihat perubahan yang terjadi J

Nah itulah tadi informasi lengkap mengenai cara mengatasi kaki pecah-pecah yang bisa kami infokan kepada Anda. Melihat masalah yang satu ini bukan hanya menyangkut masalah kesehatan saja, tentu ada baiknya Anda segera mengatasinya agar kaki Anda menjadi cantik kembali.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge