Tips Mencerahkan Bibir Hitam Secara Alami

mencerahkan bibirBibir hitam bisa menjadi masalah serius bagi seorang wanita. Bibir adalah salah satu bagian terpenting di wajah wanita yang mendukung kecantikannya. Jadi kalau sampai bibir merah merona yang dimiliki berubah kehitaman tentunya akan membuat rasa percaya diri turun yang berdampak pada penampilan seorang wanita di depan banyak orang. Bibir hitam bisa terjadi karena kesalahan penggunaan lisptik seperti bahan yang kurang baik untuk kulit bibir. Kulit bibir sangatlah sensitive sehingga jika tidak diperhatikan lipstip yang paling pas, akan membuat bibir menjadi hitam. Tidak dibersihkannya lipstik dengan baik juga bisa mengakibatkan masalah itu.

Mencerahkan bibir hitam adalah langkah yang harus dilakukan ketika bibir sudah menghitam karena beberapa alasan seperti yang sudah disinggung di atas. Mencerahkan bibir hitam saat ini yang paling banyak digandrungi adalah tato bibir yang dilakukan dengan jalan operasi. Tentunya ada resiko yang harus dihadapi. Salah satunya adalah bibir merah tersebut tidak bisa bertahan lama sehingga beberapa tahun ke depan akan kembali seperti semula. Mencerahkan bibir secara alami bisa menjadi pilihan yang tepat agar bisa mengembalikan keindahan bibir Anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti di bawah ini.

Minyak Zaitun

Sebelum tidur bersihkan bibir dengan air hangat lalu balur dengan minya zaitun dan biarkan hingga esok hari. Setelah bangun, bersihkan bibir dengan air dingin yang bisa dilakukan pada saat mandi. Minyak zaitun dapat melembabkan bibir dan mencerahkan warnanya.

Mentimun

Tidak hanya untuk masker wajah, ternyata mentimun juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk mencerahkan bibir secara alami. Hampir sama dengan membuat masker wajah, siapkan mentimun dan parut hingga halus. Lalu balurkan ke seluruh bagian bibir dan diamkan hingga mengering. Bersihkan bibir dengan air setelah masker mengering. Jika dilakukan secara teratur, maka hasil yang diinginkan akan terlihat beberapa waktu ke depan.

Lemon

Lemon memang rasanya asam tapi sangat berkhasiat untuk mencerahkan bibir kembali secara alami. Untuk menggunakan sebagai bahan alami mencerahkan bibir, siapkan satu buah lemon dan iris di bagian tengahnya. Potong kembali irisan lemon dengan tidak terlalu besar potongannya. Letakkan potongan lemon di atas bibir dan biarkan beberapa saat. Pastikan seluruh bagian bibir sudah terkena cairan dari lemon. Setelah itu bersihkan dengan air dingin hingga bersih. Lemon bisa membersihkan noda hitam bekas lipstick yang kurang bersih dan juga mencerahkannya kembali.

Gula

Gula bisa dicampurkan dengan bahan-bahan lain seperti yang sudah disebutkan di atas. Gula dapat mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit bibir menghitam. Campur dengan bahan lainnya dan oleskan ke seluruh bagian bibir. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Itulah empat bahan yang bisa dipakai untuk mencerahkan bibir hitam secara alami. Tentunya dengan cara yang alami dapat membuat bibir cerah lebih lama dan tidak ada efek sampingnya.

Photo by socialspice.de

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge