Review Maribaya Natural Hot Springs: Keindahan Sumber Air Panas dan Alam di Lembang, Bandung

Home » Pusaka Wisata » Review Maribaya Natural Hot Springs: Keindahan Sumber Air Panas dan Alam di Lembang, Bandung

Review Maribaya Natural Hot Springs: Keindahan Sumber Air Panas dan Alam di Lembang, Bandung

Maribaya Natural Hot Springs adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan sumber air panas yang alami. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, dan area piknik. Berikut adalah ulasan singkat tentang pengalaman saya mengunjungi Maribaya Natural Hot Springs.

Saat pertama kali tiba di Maribaya Natural Hot Springs, saya langsung terpesona dengan keindahan alamnya. Udara segar dan pemandangan hijau yang memukau membuat saya merasa tenang dan rileks. Sumber air panas yang alami juga menjadi daya tarik utama tempat ini. Saya mencoba merendam kaki saya di air panas dan merasakan sensasi yang sangat menyenangkan.

Selain itu, fasilitas yang disediakan di Maribaya Natural Hot Springs juga sangat lengkap. Kolam renang yang bersih dan luas membuat saya bisa berenang dengan nyaman. Taman bermain yang ada di tempat ini juga sangat cocok untuk anak-anak. Sementara itu, area piknik yang luas dan nyaman membuat saya bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan Maribaya Natural Hot Springs sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lembang, Bandung. Keindahan alamnya yang memukau dan fasilitas yang lengkap membuat pengalaman saya di tempat ini sangat menyenangkan.

Fasilitas di Maribaya Natural Hot Springs

Maribaya Natural Hot Springs adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Lembang, Bandung. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, tempat ini juga memiliki sumber air panas yang sangat menenangkan. Namun, selain itu, Maribaya Natural Hot Springs juga memiliki berbagai fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Salah satu fasilitas yang paling menarik di Maribaya Natural Hot Springs adalah kolam renang. Kolam renang ini memiliki air yang jernih dan segar, sehingga sangat menyegarkan bagi tubuh yang lelah setelah berjalan-jalan di sekitar tempat wisata. Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti shower, toilet, dan tempat ganti pakaian yang bersih dan nyaman.

Selain kolam renang, Maribaya Natural Hot Springs juga memiliki area bermain anak-anak yang sangat lengkap. Di sini, anak-anak dapat bermain dengan aman dan nyaman, karena area bermain ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti ayunan, perosotan, dan trampolin. Selain itu, area bermain ini juga dilengkapi dengan tempat duduk yang nyaman bagi orang tua yang ingin mengawasi anak-anak mereka bermain.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berendam di sumber air panas, Maribaya Natural Hot Springs juga menyediakan kolam air panas yang sangat menenangkan. Kolam air panas ini memiliki suhu yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu mengurangi stres dan merelaksasi otot-otot yang tegang. Selain itu, kolam air panas ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti shower, toilet, dan tempat ganti pakaian yang bersih dan nyaman.

Selain fasilitas yang telah disebutkan di atas, Maribaya Natural Hot Springs juga memiliki berbagai fasilitas lain yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Misalnya, tempat ini dilengkapi dengan berbagai tempat duduk yang nyaman, sehingga pengunjung dapat duduk dan bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai warung makanan dan minuman yang menyediakan berbagai hidangan lezat dan segar.

Secara keseluruhan, Maribaya Natural Hot Springs adalah tempat wisata yang sangat menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Oleh karena itu, jika Anda berada di Lembang, Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi Maribaya Natural Hot Springs dan merasakan sensasi berendam di sumber air panas yang menenangkan.

Pengalaman Berendam di Sumber Air Panas Maribaya

Saat berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Maribaya Natural Hot Springs. Terletak di Lembang, Maribaya Natural Hot Springs menawarkan pengalaman berendam yang menyegarkan di sumber air panas alami yang indah.

Saat tiba di Maribaya Natural Hot Springs, pengunjung akan disambut dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang hijau, sumber air panas ini menawarkan suasana yang tenang dan damai. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merendam tubuh mereka di air panas yang menyegarkan.

See also  Masjid Bersejarah Di Cirebon

Sumber air panas di Maribaya Natural Hot Springs berasal dari gunung Tangkuban Perahu yang terletak di dekatnya. Air panas ini mengandung mineral yang baik untuk kesehatan dan dapat membantu mengurangi stres dan kelelahan. Selain itu, air panas juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada otot dan sendi.

Pengunjung dapat memilih dari beberapa kolam renang yang berbeda di Maribaya Natural Hot Springs. Kolam renang yang lebih kecil dan lebih dalam cocok untuk orang dewasa yang ingin merendam tubuh mereka sepenuhnya di air panas. Sementara itu, kolam renang yang lebih dangkal dan lebih besar cocok untuk anak-anak yang ingin bermain air.

Selain berendam di sumber air panas, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar Maribaya Natural Hot Springs. Ada banyak jalur hiking yang dapat dijelajahi, dan pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas gunung. Ada juga banyak tempat duduk dan area piknik di sekitar sumber air panas, sehingga pengunjung dapat bersantai dan menikmati suasana yang tenang.

Maribaya Natural Hot Springs juga menawarkan fasilitas makanan dan minuman yang lengkap. Ada restoran yang menyajikan makanan lokal dan internasional, serta kafe yang menyajikan kopi dan teh yang segar. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman mereka sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Secara keseluruhan, Maribaya Natural Hot Springs adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dengan keindahan alam yang menakjubkan dan sumber air panas yang menyegarkan, pengunjung dapat merasa rileks dan terhibur. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Maribaya Natural Hot Springs saat berkunjung ke Bandung.

Pemandangan Alam yang Menakjubkan di Maribaya Natural Hot Springs

Maribaya Natural Hot Springs adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Lembang, Bandung. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan sumber air panas alami yang menyegarkan.

Saat Anda memasuki area Maribaya Natural Hot Springs, Anda akan disambut dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sekitar area ini terdapat hutan pinus yang rimbun dan hijau, serta sungai kecil yang mengalir dengan tenang. Anda juga dapat melihat pemandangan pegunungan yang indah di kejauhan.

Tidak hanya itu, di Maribaya Natural Hot Springs juga terdapat beberapa kolam renang alami yang terbentuk dari sumber air panas alami. Air panas yang keluar dari dalam bumi ini memiliki kandungan mineral yang tinggi dan dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, suhu air panas yang mencapai 40 derajat Celsius juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan sirkulasi darah.

Anda dapat menikmati sensasi berendam di kolam renang alami yang hangat dan menyegarkan ini sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar Anda. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, Anda juga dapat mencoba wahana flying fox yang tersedia di area ini. Dengan panjang sekitar 200 meter, wahana ini akan membawa Anda terbang di atas lembah dan sungai kecil di bawahnya.

Selain itu, di Maribaya Natural Hot Springs juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable. Salah satunya adalah jembatan gantung yang terletak di atas lembah. Dari atas jembatan ini, Anda dapat melihat pemandangan alam yang menakjubkan di sekitar Maribaya Natural Hot Springs.

Untuk memasuki area Maribaya Natural Hot Springs, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Namun, harga ini sudah termasuk akses ke semua fasilitas yang tersedia di dalam area ini, termasuk kolam renang alami dan wahana flying fox.

Jika Anda ingin menginap di Maribaya Natural Hot Springs, Anda juga dapat menyewa villa atau bungalow yang tersedia di area ini. Harga sewa villa atau bungalow bervariasi tergantung pada ukuran dan fasilitas yang disediakan.

Namun, sebelum Anda berkunjung ke Maribaya Natural Hot Springs, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda membawa pakaian ganti dan handuk sendiri. Kedua, hindari mengenakan perhiasan atau aksesori yang mudah lepas saat berendam di kolam renang alami. Ketiga, jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah di Maribaya Natural Hot Springs.

See also  Review Trans Studio Bandung: Sensasi Taman Hiburan Terbesar di Jawa Barat

Secara keseluruhan, Maribaya Natural Hot Springs adalah tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi jika Anda berada di Lembang, Bandung. Dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan sumber air panas alami yang menyegarkan, tempat ini akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.

Harga Tiket Masuk dan Paket Wisata di Maribaya Natural Hot Springs

Maribaya Natural Hot Springs adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lembang, Bandung. Terletak di kawasan pegunungan yang sejuk dan asri, Maribaya Natural Hot Springs menawarkan keindahan alam yang memukau serta sumber air panas yang menyegarkan. Namun, sebelum memutuskan untuk berkunjung ke sana, penting untuk mengetahui harga tiket masuk dan paket wisata yang ditawarkan.

Untuk masuk ke Maribaya Natural Hot Springs, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per orang pada hari biasa dan Rp 35.000 per orang pada hari libur atau akhir pekan. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk akses ke area sumber air panas, taman bermain anak, dan wahana flying fox. Namun, untuk menikmati wahana lain seperti sky bike, sky swing, dan sky tree, pengunjung harus membayar tambahan biaya sebesar Rp 50.000 per wahana.

Selain harga tiket masuk, Maribaya Natural Hot Springs juga menawarkan paket wisata yang lebih lengkap. Paket wisata yang ditawarkan terdiri dari paket reguler, paket premium, dan paket VIP. Paket reguler memiliki harga sebesar Rp 150.000 per orang dan sudah termasuk akses ke area sumber air panas, taman bermain anak, wahana flying fox, serta makan siang atau makan malam. Sedangkan paket premium memiliki harga sebesar Rp 250.000 per orang dan sudah termasuk akses ke semua wahana yang ada di Maribaya Natural Hot Springs, makan siang atau makan malam, serta penginapan di villa selama satu malam.

Sementara itu, paket VIP adalah paket yang paling lengkap dengan harga sebesar Rp 500.000 per orang. Paket ini sudah termasuk akses ke semua wahana, makan siang atau makan malam, penginapan di villa selama dua malam, serta fasilitas spa dan pijat selama satu jam. Paket VIP ini cocok bagi mereka yang ingin menikmati liburan yang santai dan mewah di tengah alam yang indah.

Meskipun harga tiket masuk dan paket wisata di Maribaya Natural Hot Springs tergolong cukup mahal, namun pengalaman yang akan didapatkan sangat sepadan dengan harga yang dibayar. Selain menikmati keindahan alam yang memukau, pengunjung juga dapat merasakan sensasi berendam di sumber air panas yang menyegarkan. Selain itu, wahana-wahana yang ada di Maribaya Natural Hot Springs juga sangat menarik dan cocok untuk semua usia.

Bagi yang ingin berkunjung ke Maribaya Natural Hot Springs, disarankan untuk datang pada hari biasa untuk menghindari kerumunan pengunjung yang terlalu ramai. Selain itu, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti dan handuk karena pengunjung akan basah kuyup setelah berendam di sumber air panas. Terakhir, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan keindahan alam di sekitar Maribaya Natural Hot Springs dengan tidak membuang sampah sembarangan dan merusak lingkungan sekitar.

Secara keseluruhan, Maribaya Natural Hot Springs adalah destinasi wisata yang sangat menarik dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau teman-teman. Dengan harga tiket masuk dan paket wisata yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau serta sensasi berendam di sumber air panas yang menyegarkan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Maribaya Natural Hot Springs dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan di tengah alam yang indah.

Tips Berwisata ke Maribaya Natural Hot Springs di Lembang, Bandung

Maribaya Natural Hot Springs adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Lembang, Bandung. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan sumber air panas yang menyegarkan.

See also  Berbagai Objek Wisata di Balikpapan yang Terkenal

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk berkunjung ke Maribaya Natural Hot Springs, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui agar perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Pertama, pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca. Karena Maribaya Natural Hot Springs terletak di daerah pegunungan, suhu udara di sana cenderung lebih dingin daripada daerah lain di Bandung. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa jaket atau pakaian hangat lainnya agar Anda tidak kedinginan saat berada di sana.

Kedua, jangan lupa membawa kamera atau smartphone Anda. Maribaya Natural Hot Springs menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, seperti air terjun yang mengalir deras, hutan pinus yang rimbun, dan tentu saja, sumber air panas yang menyegarkan. Pastikan Anda mengabadikan momen-momen tersebut agar dapat dikenang selamanya.

Ketiga, perhatikan jam buka dan harga tiket masuk. Maribaya Natural Hot Springs buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per orang pada hari biasa dan Rp 35.000 per orang pada hari libur atau akhir pekan.

Keempat, jangan lupa untuk membawa perlengkapan mandi. Setelah berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam di Maribaya Natural Hot Springs, Anda pasti ingin merendam tubuh Anda di sumber air panas yang menyegarkan. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, dan sampo agar Anda dapat merasa lebih nyaman saat mandi di sana.

Kelima, perhatikan keselamatan Anda. Maribaya Natural Hot Springs memiliki beberapa area yang cukup berbahaya, seperti air terjun yang deras dan tebing yang curam. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu berhati-hati dan mengikuti petunjuk yang ada di tempat tersebut.

Terakhir, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Lembang yang tersedia di sekitar Maribaya Natural Hot Springs. Ada banyak warung makanan yang menawarkan berbagai macam makanan lezat seperti bakso, mie ayam, dan nasi goreng. Selain itu, Anda juga dapat mencoba minuman khas Lembang seperti bandrek atau susu jahe hangat yang sangat cocok untuk menghangatkan tubuh Anda setelah berendam di sumber air panas.

Secara keseluruhan, Maribaya Natural Hot Springs adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati keindahan alam dan sumber air panas yang menyegarkan dengan lebih nyaman dan aman. Jangan lupa untuk membawa keluarga atau teman-teman Anda untuk berbagi pengalaman yang menyenangkan di tempat ini.

Pertanyaan dan jawaban

1. Apa yang membuat Maribaya Natural Hot Springs menarik untuk dikunjungi?
Jawaban: Keindahan sumber air panas dan alam yang terletak di Lembang, Bandung.

2. Apa saja fasilitas yang tersedia di Maribaya Natural Hot Springs?
Jawaban: Kolam renang air panas, kolam renang air dingin, taman bermain anak, area piknik, dan restoran.

3. Bagaimana harga tiket masuk ke Maribaya Natural Hot Springs?
Jawaban: Harga tiket masuk bervariasi tergantung pada hari dan waktu kunjungan, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

4. Apakah Maribaya Natural Hot Springs cocok untuk dikunjungi bersama keluarga?
Jawaban: Ya, Maribaya Natural Hot Springs cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena tersedia fasilitas taman bermain anak dan area piknik.

5. Apakah Maribaya Natural Hot Springs memiliki pemandangan yang indah?
Jawaban: Ya, Maribaya Natural Hot Springs memiliki pemandangan yang indah karena terletak di tengah-tengah pegunungan dengan udara yang sejuk dan segar.Kesimpulan tentang Review Maribaya Natural Hot Springs adalah bahwa tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan sumber air panas yang menyegarkan. Terletak di Lembang, Bandung, tempat ini cocok untuk liburan keluarga atau bersama teman-teman. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah, berendam di sumber air panas, dan menikmati fasilitas lainnya seperti taman bermain dan restoran. Meskipun ada beberapa kekurangan seperti harga tiket yang cukup mahal, tempat ini tetap menjadi pilihan yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments