Pesona Keindahan Pantai Watu Dodol, Banyuwangi

wisata watu dodol banyuwangiWatu dodol merupakan watu atau batu yang sangat besar yang mempunyai diameter sekitar 15 meter dengan ketinggian dari 10 meter, batu ini memiliki warna yang cenderung gelap dan berteksture padat sangat keras. Menggapa watu dodol di dinamakan dengan sebutan watu dodol? Karena, dahulunya batu itu sudah beberapa kali dipindahkan, diguling-gulingkan hingga dihancurkan. akan tetapi usaha yang dilakukanya semuanya gagal. Hal seperti inilah yang akan membuat batu yang berada di 15 Km ini diletakkan di sebelah utara kota Banyuwangi yang diberi nama dengan sebutan watu dodol.

Wisata pantai Watu dodol, Banyuwangi

Kawasan wisata Watu Dodol dapat diperumpamakan dengan pintu gerbang paling timur, selain batunya yang dapat dipercaya memiliki kekuatan mistik ataupun supranatural atau keunikan batu karangnya yang berwarna gelap dengan beberapa tumbuhan kaktus yang menghias di sekitar batu dodol, juga dipercayai memiliki keajaiban alam yang mempunyai nilai sejarah yang sanga terkesan.

Awalnya, adanya sumber atau sumur air tawar, dimana air itu tidak asin,walaupun disaat pasang laut dimana air laut masuk kedalam sumber, air itu akan tetap tawar. Karna hal seperti ini warga setempat menyakini sekali air sumber Watu Dodol itu berkhasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang dipunya. Agar tidak sering terkena air pasang , maka penduduk setempat membuat tanggul bertujuan utuk dapat melindungi sumber dan memudahkan penziarah menggambil air dengan cara menggunakan timba yang sudah tersedia disana.

Kemudian Apabila anda ingin untuk bisa menikmati keindahan di alam bawah laut tentunya anda dapat menyalurkan hobby anda nantinya dengan berenang dan memancing, serta anda juga bisa menyewa perahu nelayan. Atau anda juga cukup berjalan kaki menyusuri pesona Pantai Watu Dodol dengan bermain ataupun mandi. Setelahnya anda bisa menikmati indahnya pemandangan dengan menikmati es kelapa muda yang  banyak diperjaul belikan oleh para pedagang disepanjang  pantai watu dodol tersebut.

Mencapai kawasan wisata Watu Dodol sangatlah mudah, karena posisinya berada di jalan lintas propinsi yakni tepatnya anda menggunakan bus antar kota yang berjurusan Surabaya-Banyuwangi, ataupun dengan naik Kereta Api dari Stasiun Gubeng Surabaya menuju ke Stasiun Banyuwangi Barulah kemudian dilanjutkan dengan kendaraan antar desa.

Sekian Pesona keindahan pantai watu dodol, bayuwangi dari kami, semoga informasi ini bermanfaat untuk liburan anda. Selamat mencobanya.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge