Wisata Pantai Di Jogja Yang Paling Sering Di Kunungi Wisatawan

Jogjakarta atau Yogyakarta ataupun ngayogyakarto jika mendengar nama ini, pasti yang terlintas adalah sebuah kota dengan budaya yang sangat kental, dengan tradisi yang masih di junjung tinggi, serta di juluki sebagai kota pelajar karena banyak sekali perguruan tinggi dan universitas tempat belajar bagi seluruh warga yang berdatangan dar seluruh Indoneisa.

Selain itu, Jogja juga d kenal sebagai surganya wisata karena di kota ini banyak sekali tujuan tujuan wisata yang harus anda kunjungi. Salah satu yang terkenal adalah wisata pantainya. Ada banyak sekali pantai d Jogjakarta dan kami akan mengulasnya untuk anda.

pantai parangtritis

Tempat Wisata Pantai Di Jogja Yang Sering Dikunjungi

Pantai Glagah

Yang pertama adalah Pantai Glagah, pantai yang terletak di kabupaten kulonprogo ini merupakan satu dari pantai pantai yang menawarkan keindahan luar biasa di Jogjakarta. Pantai Glagah dapat di tempuh sejauh 40 Km kea rah barat Yogyakarta dan berbatasan langsung dengan kabupaten purworejo di jawa tengah. Panta Glagah sangat panjang, tidak seperti pantai lain do Jogjakarta yang terhalang perbukitan, pantai ini terlihat sangat luas tanpa penghalang jika anda memandang nya. Hamparan Pasir besi hitam yang mengkilat menambah keindahan tersendiri di tambah dengan deburan ombak yang besar, anda akan benar benar merasakan ganasnya pantai yang memukau. Di pantai ini juga di bangun dermaga dengan tetrapod yang berfungi untuk memecah ombak. Untuk memasuki kawasan pantai glagah, anda hanya di kenati tariff sebesar 4.000 Rupiah saja.

Pantai Parangtritis

Pantai ini memang sangat terkenal di Jogjakarta. Selain menawarkan sajian wisata pantai , di tempat ini anda juga dapat melakukan berbaga aktifitas lain diantaranya bermain paralayang. Di pantai parangtritis terdapat tebing bukit yang bernama Parangondong, di bukit ini lah biasanya di gunakan sebagai landasan paralayang. Dan di tempat ini pula merupakan titik yang cocok untuk melihat senja.

Pantai Nglambor

Pantai yang saatu ini terletak di desa purwodadi yang terletak di kecamatan tepus di kabupaten gunung kidul. Dengan jarak sekitar 70 km dari pusat kota jogja. Di Pantai ini anda dapat melihat dua buah pulau karang yang memliki bentuk yang sagnat menyerupai kura kura raksasa yang sangat ndah, sangat cocok untuk anda yang ingin mengambil gambar. Ombak di pantai ini cukup besar, jadi anda tidak disarankan untuk berenang, namu di daerah pesisirnya lumayan dangkal sehingga anda dapat melakukan aktifitas Snorkeling, Pantai yang masih asri ini memiliki terumbu karang yang indah dengan air yang sangat jernih.

Pantai Indrayanti

Mirip seperti pantai Jimbaran di bali, pantai Indrayanti tidak kalah indahnya dengan pantai pantai di Bali. Panta yang terletak di gunung kidul ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan pasir putih yang luas. Di sisinya terdapat bukit dengan beberapa gazebo yang bisa anda jadikan tempat untuk memandang ndahnya pemandangan di sana. Pantai Idayanti sangat ramai di kunjungi wisatawan terutama pada saat musim liburan . Pantai ini juga di gunakan sebagai tempat perayaan tahun baru, biasanya sangat di padati pengunjung dari berbagai kota.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge