Merawat Wajah Dengan Kembali ke Alam

cuci mukaPerawatan wajah secara alami ternyata kini mulai dilirik oleh wanita. Memang beberapa tahun belakangan ini hal-hal yang berbau alami atau herbal mulai diperbincangkan banyak orang. Padahal hal-hal itu sudah lama dilakukan tapi semenjak era modernisasi mulai berkembang, hal itu mulai dilupakan. Tapi semenjak dampak negative yang diberikan oleh hal-hal yang berbau kimia dalam tubuh manusia, banyak pakar yang menyarankan untuk kembali ke alam atau bahasa istilahnya adalah back to nature. Dengan kembali ke alam, maka tidak aka nada bahan kimia yang memberikan dampak buruk bagi tubuh manusia karena semuanya menggunakan bahan alami.
Perawatan wajah saat ini memang banyak menggunakan bahan-bahan pabrikan.

Kosmetik adalah salah satu benda yang tidak bisa lepas dari kehidupan wanita sehari-hari. Rasanya rasa percaya diri akan hilang ketika wajahnya tidak dipoles dengan sebuah kosmetik. Meskipun tampak cantik, make up hanyalah bersifat sementara. Sehingga untuk membuat penampilan cantik selamanya, diperlukan perawatan wajah secara alami. Dengan perawatan alami ini, maka wajah akan terlihat cantik meskipun tanpa riasakan make up.

Perawatan wajah secara alami bisa dilakukan dari dalam. Memperhatikan makanan yang dikonsumsi adalah salah satu caranya. Kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan akan berguna bagi tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan saja tapi ternyata makanan juga berguna dalam merawat kesehatan wajah juga. Untuk itu perlu adanya pengetahuan jenis-jenis makanan yang baik untuk kesehatan wajah. Berikut ini makanan yang bisa dijadikan untuk merawat wajah secara alami.

Artichokes
Sayuran dengan warna hijau yang bentuknya menyerupai bunga pinus ini memang masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Untuk mencarinya juga tidak di sembarang tempat karena baru tersedia di supermarket saja. Sayuran impor ini baik untuk kesehatan wajah karena mengandung antioksidan. Sayuran ini selain menjaga kesehatan kulit, ternyata juga membuat kulit bersinar dan lembut. Sebuah sayur yang sangat berguna bukan?

Nasi Merah
Selain baik untuk menjaga berat badan yang ideal, nasi merah ternayat juga bisa dijadikan untuk perawatan wajah secara alami. Nasi merah diketahui mengandung vitamin B, antioksidan dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Sehingga regenerasi sel kulit yang mati bisa berjalan dengan baik yang membuat kesahatan kulit bisa terjaga.

Ketela Rambat
Makanan ini sangat mudah ditemukan apalagi di daerah pedesaan. Selain rasanya yang lezat, ketela rambat ternyata memiliki fungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah kulit manusia. Dengan sirkulasi darah yang lancar, maka kulit akan tetap sehat dan bersinar. Dengan lancarnya proses sirkulasi darah, maka kulit akan mendapatkan nutrisi secara lancar.

Air Mineral
Pakar kesehatan banyak yang menganjurkan untuk mengonsumsi air mineral 8 gelas sehari. Air mineral selain menjaga tubuh tetap tercukupi kadar airnya juga berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang lembab maka akan terlihat segar dan bersinar.

Itulah beberapa sumber makanan yang bisa dipilih untuk perawatan wajah secara alami dari dalam. Nutrisi yang terkandung di dalam makanan itu akan membantu merawat kulit dan kesehatan dari dalam.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge