Jerawat Menyerang? Taklukkan dengan Cara ini

jerawatMelihat ada jerawat di wajah ketika sedang berdandan pastinya akan sangat menyebalkan ya. Salah satu masalah yang ada di wajah ini memang identik dengan dunia remaja. Para ABG biasanya terkena jerawat karena adanya perubahan hormon dalam tubuhnya. Tapi ternyata bintik merah yang membekas di kulit wajah ini masih saja menyerang wanita dewasa lho. Anda mungkin salah satu orang yang terkena penyakit wajah ini dan sedang berusaha menyembuhkannya.

Ternyata dalam sebuah penelitian terungkap bahwa jerawat bisa timbul tidak hanya karena perubahan hormon di waktu puber saja. Jerawat bisa tumbuh karena stress yang melanda, berhenti minum pil KB, mengganti alat kontrasepsi dan juga beberapa alasan lainnya. Jadi tak heran kalau jerawat bisa muncul kapan saja meskipun usia sudah beranjak dewasa. Jerawat yang sedang tumbuh pastinya akan mengganggu penampilan. Selain itu wajah juga akan terasa sakit karena tonjolan jerawat itu juga berdampak pada diri Anda dalam bekerja. Tentunya langkah yang harus diambil adalah dengan segera mengobatinya. Eit, tapi jangan tergesa-gesa mengobatinya dengan sabun muka yang Anda sukai. Pahami dulu beberapa langkah tepat dalam mengusir jerawat ini.

Trik Tepat Mengusir Jerawat

Doris Day MD, seorang dermatologi dari rumah sakit Lenox Hill di New York City membocorkan trik yang paling tepat untuk mengusir jerawat. Bahkan jerawat yang membandel juga bisa diusir dengan cara ampun ini. Sudah tidak sabar untuk mempraktekkannya? Yuk simak ulasan trik ampun mengusir jerawat di bawah ini.

Langkah pertama yang dilakukan ketika jerawat sudah hinggap di wajah Anda adalah dengan membiasakan mencuci wajah 2 kali sehari. Gunakan dengan sabun khusus ataupun krim penghilang jerawat yang sesuai dengan kulit Anda. untuk memilih sabun atau krim penghilang jerawat memang harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kalau tidak, kulit wajah malah akan semakin rusak sehingga membuat Anda semakin merana. Jadi jangan mudah tergiur kata-kata di sebuah iklan karena yang tahu diri Anda adalah Anda sendiri.

Untuk membilas wajah setelah dicuci dengan sabun atau krim penghilang jerawat adalah dengan air hangat. Air dingin juga bisa dipakai tapi disarankan untuk menggunakan air hangat. Basuh hingga sabun tersapu bersih dari wajah Anda.

Setelah itu langkah ketiga yang harus dilakukan adalah dengan mengeringkan wajah. Langkah ini biasanya yang sering dilakukan dengan cara yang salah. Langkah tepat untuk mengeringkan wajah yaitu dengan menepuk-nepukkan handuk ke wajah. Tidak perlu digosok hingga kering karena akan membuat kulit wajah khususnya di daerah jerawat terluka. Gunakan juga dengan handuk yang lembut dan bersih. Usahakan untuk menggunakan handuk yang dicuci seminggu sekali agar terjaga kebersihannya.

Setelah ketiga cara di atas dilakukan dengan teratur, buktikan sendiri hasilnya betapa jerawat membandel akan hilang dari wajah Anda dan membuat penampilan Anda begitu sempurna. Selamat mencoba

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge