Tempat Nongkrong Paling Asyik di Kota Semarang

Tempat Nongkrong Paling Asyik di Kota Semarang – Mengunjungi Kota Semarang memang tidak ada habisnya akan segi wisata maupun kuliner. Perbaikan infrastruktur di sejumlah titik Kota Semarang membuat lokasinya kini semakin banyak dikenal kalangan luas. Maka tak heran jika akhir pekan tiba, kota ini seringkali menjadi tujuan destinasi wisata berlibur.

Nah, biasanya tempat-tempat nongkrong di Kota Semarang akan ramai dikunjungi oleh kaula muda. Karena itulah, sistem pengelolaan tempat nongkrong tersebut semakin dioptimalkan guna menunjang gaya hidup masyarakat yang semakin modern. Berikut ini beberapa tempat nongkrong paling asyik di Kota Semarang yang wajib anda sambangi.

Inilah Tempat Nongkrong Semarang Yang Mengasyikan

1.Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima Semarang memang menjadi andalan tempat nongkrong dari semua kalangan. Biasanya alun-alun Simpan Lima akan sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan tiba. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan sejumlah pusat pembelanjaan tersedia pula berbagai wahana maupun fasilitas hiburan di Simpang Lima. Tentu saja anda dapat berkeliling mengitari Simpang Lima menggunakan sepeda tandem sambil mencoba kuliner khas Kota Semarang.

simpang lima semarang

2. Taman Tabanas

Taman Tabanas memiliki sebuah taman kota yang sangat indah di malam hari jika dari ketinggian. Keberadaanya di area Perbukitan Gombel, tepatnya di Jalan Setiabudi, Semarang. Di kawasan inilah, anda akan menjumpai banyak kursi serta pedagang makanan. Cobalah untuk menikmati pemandangan alam dan Kota Semarang sembari mencicipi hangatnya wedang jahe atau roti bakar bersama pasangan.

taman tabanas semarang

3. Clapper Movie Cafe

Clapper Movie Cafe memang termasuk tempat nongkrong yang paling unik. Di sinilah anda bisa menyantap dan bersantai di dalam kotak kontainer atau peti kemas. Kafe yang nyentrik ini memiliki ruang utama yang dibangun dari peti kemas bekas dengan modifikasi sangat menarik. Karena itulah, terdapat koleksi atribut film tempo dulu di cafe ini, seperti miniature robot Star Wars, Laser Disc, atau video VHS. Bahkan di hari tertentu kerap diadakan acara nonton bareng.

clapper-movie-cafe-semarang

4. Legend Coffee

Legend Coffee memiliki menu kopi yang khas, karena ada lebih dari 15 jenis kopi dengan karakteristik rasa yang berbeda. Sebagai menu pendaping, tersedia sekitar 100 jenis hidangan yang siap untu anda coba. Menariknya, di Legend Coffe terdapat beragam permainan yang dapat dimainkan secara gratis seperti PS2, PS3, Xbox 360, atau Dingdong. Adapun segmen pasar dari cafe ini adalah kalangan pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu, diberikan fasilitas WiFi dan live music akustik untuk menghibur para pengunjung.

legend-coffe-semarang

5. Retro Cafe

Retro Cafe kini lebih menonjolkan konsep retro atau jadul di bagian bangunan maupun desain interiornya. Meskipun dari luas retro ini terlihat biasa-biasa saja, namun begitu masuk anda akan disambut dengan nuansa yang sangat jaman dulu. Jangan heran jika nantinya akan mendapatkan benda-benda antik dipajang, seperti mesin jahit, radio, hingga motor yang serba tua. Berbagai hidangan lezat khas nusantara disajikan di Retro Cafe, seperti nasi goreng, sate. Selain itu, ada pula sajian pelengkap, seperti kentang goreng, pancake, serta roti bakar.

retro cafe semarang

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *