Cara Make Up yang Baik

mencerahkan bibir hitamTernyata tidak sedikit dari wanita Indonesia khususnya dan wanita di seluruh dunia pada umumnya yang tidak mengetahui cara make up yang baik dan benar. Bagi mereka yang penting sudah tampil cantik dengan poselan make up itu merupakan suatu keberhasilan. Tanpa disadari banyak dari mereka yang lupa akan apa itu make up yang baik dan benar. Sehingga jangan heran kalau mereka tampak cantik di suatu waktu dan di waktu lainnya ternyata mereka terlihat kurang cantik.

Belum lagi masalah kulit yang bisa menghinggapi karena salah memilih produk atau kurang bersih ketika membersihkannya menjadi sebuah masalah yang umum terjadi di dunia wanita.
Seorang wanita harus mengetahui bagaimana cara make up yang baik dan benar agar mereka bisa terlihat cantik sempurna. Wanita harus sadar bahwa make yang sudah menjadi kebiasaan belum tentu benar dan tepat. Jadi perlu adanya sebuah pengetahuan mengenai aturan dasa dalam memoleskan make up ke atas kulit wajah mereka. Berikut ini beberapa aturan dasar yang bisa diterapkan untuk bisa tetap cantik satu hari penuh.

Dasar Make up
Pengetahuan yang pertama adalah mengetahui dasar sebuah make up. Sesuaikan waran foundation atau concelear dengan waran kulit. Dasar make up yang tepat dengan warna kulit akan menghindari seorang wanita terlihat aneh karena wajah terlihat putih tapi kulit leher masih terlihat kecoklatan. Kalau sampai terjadi seperti itu maka mereka akan tampak seperti menggunakan topeng.

Perhatikan Warna Make up
Make up memang membuat wajah cantik berseri dengan permainan warnanya. Jadi kalau ingin tampak cantik sempurna, maka pilihlah warna yang sesuai dengan diri Anda. Pemilihan warna juga harus didasari oleh kepribadian, usia, pakaian ataupun yang lainnya. Dengan begitu warna make up dapat membuat Anda tampil sempurna sesuai dengan kepribadian diri sendiri.

Penggunaan Eyeliner
Ketika menggunakan eyeliner, di ujung luar mata cobalah membuat tarikan tipis agar penampilan terlihat lebih muda. Kesalahan dalam menggunakan eyeliner adalah dengan membuat garis menurun yang memberikan kesan Anda sudah tua.

Bibir yang Lembut
Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang bisa memaksimalkan penampilan. Jadi bibir yang merah alami dan lembut adalah sebuah anugerah. Agar terlihat lembut dan lembab secara teratur gunakanlah lip balm. Dengan lip balm maka bibir tidak akan kering dan akhirnya pecah-pecah.

Warna Blush on
Blush on memang memberikan efek luar biasa dengan membuat tampilan wajah terlihat lebih berseri. Tapi itu kalau pemilihan warnanya tepat. Kalau sampai pemilihan warnanya kurang tepat atau terlalu tebal mengolesinya, maka Anda akan tampak seperti badut.

Membersihkan Make up
Sebelum tidur pastikan wajah sudah dibersihkan hingga benar-benar bersih. Riasan wajah yang tertinggal di wajah akan membuat pori-pori tidak bisa bernafas yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.
Itulah beberapa aturan dasar cara make up yang baik dan benar. Dengan cara di atas, maka kecantikan wajah akan lebih sempurna dengan polesan make up itu.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge